Sedang Jalan dengan Kekasihnya, Pencuri Uang di SPBU Pasir Putih Ditangkap di Tapanuli Tengah

Sedang Jalan dengan Kekasihnya, Pencuri Uang di SPBU Pasir Putih Ditangkap di Tapanuli Tengah

ilustrasi

Jum'at, 02 Oktober 2015 08:15 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Berakhir sudah pelarian Suryadi (20). Pelaku pencurian di salah satu SPBU di Jalan Lintas Timur Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar itu ditangkap di Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utarta bersama kekasihnya NA (15). Penangkapan Suryadi dari kontrakan mereka di Jalan Padangsidimpuan, Kelurahan Hajoran, Kecamatan Pandan, Kamis (1/10)/2015 pukul 06.00 WIB atas laporan warga bahwa dia memilik senjata api.


Namun setelah kediamannya digerebek petugas, senjata api yang disebut warga itu tak ada. Yang ditemukan hanya sepucuk softgun tanpa surat izin.


Polisi tak menyerah begitu saja, setelah diinterogasi, terungkap bahwa Suryadi merupakan pelarian dari Riau. Pria asal Suka Mulia, Muara Rumbai, Rambah Hilir ini pun mengaku bahwa dia sebelumnya menyikat uang Rp80 juta milik majikan di tempatnya bekerja.


Penangkapan itu dibenarkan Kapolres Tapteng AKBP Bony JS Sirait didampingi Kasat Reskrim AKP Kusnadi dan KBO Iptu HM Ginting. Diterangkannya, penangkapan bermula dari laporan masyarakat sekitar yang resah dengan tersangka yang memiliki sepucuk senjata diduga senjata api.


"Awalnya, warga menyangka kalau itu senjata api dan melapor ke kita. Ternyata hanya softgun,” terang Ginting.


Lebih lanjut dijelaskannya, saat dilakukan penggerebekan, petugas sempat kewalahan. Itu karena Suryadi sempat melarikan diri dan naik ke atas loteng rumah kontrakannya.


Tak ingin buruannya kabur, petugas dengan cekatan mengejar dan berhasil mengamankannya.


Sementara, NA, wanita muda yang diakui tersangka sebagai istrinya, nyaris pingsan melihat pengejaran yang dilakukan polisi terhadap Suryadi.


"Anggota sudah mengintai sejak subuh, hingga kita gerebek pukul 06.00 WIB. Saat itu tersangka sempat lari ke loteng. Tapi beruntung, anggota kita langsung menangkapnya,” katanya.
(***)
Kategori : Hukrim
Sumber:riaupos.co
wwwwww