Propam Polda Riau Selidiki Dugaan Kasus Asusila Perwira Polres Meranti

Propam Polda Riau Selidiki Dugaan Kasus Asusila Perwira Polres Meranti

Ilustrasi

Jum'at, 02 Oktober 2015 22:16 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Kepolisian Daerah Riau, AKBP Anggoro Sukartono, menyatakan jajarannya kini mendalami dugaan tindakan asusila yang diduga dilakukan oleh Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan Polres Kepulauan Meranti.

"Kita segera panggil yang bersangkutan untuk diperiksa. Saat ini penyidik provos telah memeriksa sejumlah saksi," kata Anggoro kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat. Diberitakan sebelumnya seorang perwira pertama yang merupakan Kasat Intelkam Polres Meranti berinisial AKP I kedapatan menerima tamu seorang wanita di dalam ruang kerjanya pada Rabu malam lalu (30/9/2015).

Wanita yang hingga kini belum diketahui identitasnya itu berada di ruang sang kasat cukup lama sehingga menimbulkan kecurigaan personel Polres Meranti lainnya."Ada dua personel yang melihat bahwa yang bersangkutan bersama dengan wanita itu di dalam ruang kerjanya," ujarnya.

Selanjutnya dua personel tersebut lalu melaporkannya ke Kepala Bagian Sumberdaya Polres Meranti untuk kemudian melakukan pemeriksaan. Akan tetapi saat digrebek, hanya ditemukan AKP I sementara wanita yang sempat terlihat bersama kasat telah keluar terlebih dahulu.

Lebih lanjut, AKBP Anggoro mengatakan jika pihaknya terus menelusuri identitas wanita yang dimaksud. "Kita cari tahu dia itu siapa, apakah diundang atau ada keperluan lainnya masuk ke dalam ruang yang bersangkutan pada malam hari," ujarnya.

Sementara itu, ia mengatakan pihaknya akan mengusahakan untuk melakukan pemeriksaan AKP I di Polda Riau.
"Pemeriksaannya kita usahakan untuk bisa diperiksa di polda. Suratnya saat ini sudah dalam pengajuan ke kapolda," ujarnya.

(***)
Kategori : Meranti, Hukrim
Sumber:antara
wwwwww