Dramatis..., di Tengah Kepungan Asap, karena Tak Kuat Menahan Ibu Ini Akhirnya Lahirkan Bayi Laki-laki di Pos Polisi

Dramatis..., di Tengah Kepungan Asap, karena Tak Kuat Menahan Ibu Ini Akhirnya Lahirkan Bayi Laki-laki di Pos Polisi

Kondisi sang bayi usai dilahirkan di pos polisi.

Kamis, 01 Oktober 2015 23:01 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang wanita yang tengah hamil tua, warga Perum Mahkota Tarai Bangun, Kabupaten Kampar, Riau, melahirkan bayi yang sehat, Rabu (30/9/2015) siang. Uniknya, sang ibu melahirkan di Pos Lalu Lintas, persimpangan Jalan Riau ujung, depan Mapolsek Payung Sekaki.


Lantaran sudah tak tahan dan sang bayi sudah akan keluar, sang ibu bernama Eka Rahmawati akhirnya melahirkan di pos lantas, depan Mapolsek Payung Sekaki, Rabu siang pukul 10.30 WIB. Ibu ini melahirkan dengan dibantu petugas kepolisian. Setelahnya, ibu dan anak ini langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat."Karena posisi pos persis di depan mapolsek, kita langsung memberikan bantuan dan pertolongan pertama terhadap ibu dan bayinya. Kita langsung memanggil bidan terdekat, dan ibu ini akhirnya melahirkan dengan normal. Sementara anaknya juga sehat," kata Kapolsek Payung Sekaki, AKP Marbun, Rabu siang.

Dia menceritakan, awalnya suami dari sang ibu yang bernama Rico Agus Rianto menurunkan istrinya di depan pos. Itu dilakukan karena Eka sudah tak kuat lagi lantaran ingin melahirkan. Suami ini berinisiatif meminta pertolongan petugas polisi di pos tersebut.

Maka dari itu, polisi yang sedang bertugas langsung memberikan pertolongan cepat. "Bayinya sehat begitu juga dengan ibunya. Sudah kita bawa ke rumah sakit terdekat (setelah sang anak dilahirkan)," demikian Kapolsek Payung Sekaki.***

(Akham Sophian)
Kategori : Peristiwa, Pekanbaru, Riau
Sumber:GoRiau.com
wwwwww