Home > Berita > Rohil

DPRD Rohil Bahas RAPBD Perubahan 2015 Sesuai KUPA-PPAS

Kamis, 01 Oktober 2015 19:32 WIB
Advertorial
dprd-rohil-bahas-rapbd-perubahan-2015-sesuai-kupappasKetua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Nasrudin Hasan.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, akan membahas RAPBD Perubahan 2015 berdasarkan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran/Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA/PPAS) yang dipatok Rp2,793 triliun serta menyesuaikan daripada beberapa item di SKPD yang bergeser. "Pembahasannya berdasar KUPA-PPAS. Setelah KUPA-PPAS disahkan, kami masih harus membuat rencana kerja anggaran (RKA), sebelum menjadi draf RAPBD. Draf itu masih harus dibahas lagi sebelum disetujui. Prosesnya masih panjang," kata Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, di Bagansiapiapi, Selasa (29/9/2015).

Meski begitu, kata dia, pengurangan atau bahkan penghapusan kegiatan bisa saja terjadi. Karena, prinsip APBD memang seperti itu. Misalnya, anggaran yang awalnya diplot Rp 3 miliar, bisa turun menjadi Rp2,5 miliar.

Nasrudin menyebut, selain pergeseran beberapa kegiatan, juga terdapat beberapa kegiatan besar namun pengerjaannya tidak dapat dilakukan tahun ini sehingga ditunda hingga tahun 2016.

”Ini masalah waktu yang mepet. Namun akan diikutkan kembali pada APBD tahun 2016, yang kemungkinan pengesahannya dilakukan pada Desember 2015,” jelas Ketua Partai Golkar Rohil ini.

Ditambahkan Nasrudin, pada hasil rapat internal DPRD Rohil pada Selasa (29/9/2015) siang memutuskan beberapa pokok yaitu menjadwalkan Rapat Paripurna LPP APBD Tahun 2014 pada Rabu (30/9/2015) siang pukul 14.00 WIB, kemudian juga membahas Nota Keuangan tentang APBD Perubahan.

"Yang jelas kita upayakan cepat, karena tahun lalu kita pernah juga mengesahkan RAPBD dalam waktu satu minggu. Kalau ini kita lakukan mungkin pada tanggal 4 atau 5 Oktober bisa dilakukan evaluasi dan kita punya waktu dua bulan lebih untuk pelaksanaan kerja,” ujar Nasrudin. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww