PotretNews.com Sabtu 24 Oktober 2020
Home > Berita > Umum

Libur Sekolah Kembali Diperpanjang Sampai Kamis, Setelah Itu Dievaluasi Tergantung Kondisi Asap

Libur Sekolah Kembali Diperpanjang Sampai Kamis, Setelah Itu Dievaluasi Tergantung Kondisi Asap

Zul Fadli, Kadisdik Pekanbaru

Rabu, 30 September 2015 08:24 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, Prof Dr Zulfadil kembali mengambil kebijakan menambah meliburkan anak sekolah, mulai dari tingkatan PAUD hingga SMA/sederatajat.
Kebijakan itu diambil berdasarkan pedoman dari data Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang dikeluarkan laboratorium udara BLH pada pukul 15.00 WIB, yang menyatakan bahwa kondisi udara kota bertuah masih pada level berbahaya.

"Karena kualitas udara masih berbahaya, sehingga kita memperpanjang libur anak sekolah hingga Kamis, (1/10/2015).

Kabar ada penambahan libur ini sudah kita sampaikan kepada seluruh pihak kepala sekolah yang ada di Pekanbaru," ujarnya, Selasa (29/9/2015) malam.

Ia menyampaikan keputusan itu diambil guna mengantisipasi dampak buruk akibat kualitas udara yang berbahaya bagi kesehatan anak sekolah.

"Kita tidak mau anak sekolah terserang ISPA jika dipaksakan untuk tetap bersekolah," jelasnya.

Mengenai kapan anak sekolah akan kembali melaksanakan proses pembelajaran di sekolah, Zulfadil belum dapat memastikannya, semua itu tergantung dengan kondisi udara Pekanbaru.

"Pada Kamis sore, kita akan memantau kembali bagaimana perkembangan kondisi udara, jika kondisi udara sudah mulai membaik, maka pada hari Jum’at kita akan instruksikan anak anak untuk kesekolah," sambungnya.

Lebih lanjut dia mengimbau kepada orang tua untuk berperan aktif dalam mengawasi anak anaknya agar tidak bermain di luar rumah di tengah kondisi udara yang berbahaya saat ini.
(***)
Kategori : Umum, Pekanbaru
Sumber:riaupos.co
wwwwww