Warga Parit Kunyit, Inhil Heboh... Ada Sumur Bor Keluarkan Gas, Disulut Api Langsung Menyala

Warga Parit Kunyit, Inhil Heboh... Ada Sumur Bor Keluarkan Gas, Disulut Api Langsung Menyala

ilustrasi

Selasa, 29 September 2015 10:47 WIB
.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Warga Parit Kunyit, Dusun Melati, Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok, Indragiri Hilir, Riau dihebohkan sumur bor yang mengeluarkan gas. Kejadian ini awalnya diketahui warga bernama Bahrul Ulum saat menghidupkan mesin air untuk mengisi tangki penampungan air Pamsimas, Sabtu (26/9/2015) malam.

Saat itu, Bahrul menghidupkan mancis sebagai penerangan tiba-tiba ada percikan api yang menyambar dari dalam tangki.

Kejadian trsebut Bahrul sontak kaget, dia pun langsung bergegas turun dari menara tangki dengan ketinggian sekitar 5 meter dan menyampaikan kejadian tersebut kepada warga lain termasuk Kepala Dusun Melati, Amir.

Mendapat kabar dari warganya, Amir langsung mendatangi lokasi semburan gas dari dalam tangki yang terletak di dekat Ketua RT 8/ RW 4.

Dengan menggunakan pelepah sawit yang dibakar pada ujungnya, Amir menyulut ke arah mulut tangki tersebut, ternyata benar api langsung menyambar ke dalam sumur tersebut.

"Sumur bor Pamsimas ini dibangun tahun 2012. Tapi tidak pernah ada kejadian seperti ini," kata Amir.

Namun anehnya, semburan seperti gas ini berlangsung saat mesin pompa air dihidupkan untuk menyedot air. Jika mesin dalam kondisi mati, semburan gas tersebut tidak muncul.

Meski sumur ini dicurigai mengeluarkan gas, namun warga sekitar masih tetap menggunakan air dari sumur ini untuk keperluan mandi dan mencuci.

Dari keterangan Amir, sejauh ini warga sekitar tidak mengalami hal aneh saat menggunakan air tersebut.

"Warga di sini menggunakan air sumur ini untuk keperluan mandi dan mencuci saja," ujar Amir.
(***)
Kategori : Peristiwa, Inhil
Sumber:tribunpekanbaru.com
wwwwww