Home > Berita > Inhil

Hampir 2 Tahun Memimpin Inhil, Bupati Wardan Dinilai Belum Beri Perubahan Signifikan

Senin, 28 September 2015 20:51 WIB
Advertorial
hampir-2-tahun-memimpin-inhil-bupati-wardan-dinilai-belum-beri-perubahan-signifikanAnggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Asnawi.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sudah sekira 22 bulan kepemimpinan Bupati HM Wardan dan Wakil Bupati Rosman Malomo, namun hingga kini belum terlihat adanya perubahan yang signifikan terhadap pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau. ”Untuk itu, pemerintah kabupaten melalui satuan kerja perangkat daerah diminta, untuk segera merealisasikan berbagai kegiatan dan pekerjaan yang telah selesai dilelang,” tandas Anggota DPRD Inhil dari Partai Bulan Bintang Asnawi SE, kepada media belum lama ini.

Padahal diawalnya, imbuh Asnawi, salah satu misi yang dibawa oleh bupati adalah slogan perubahan. Tapi praktiknya yang terjadi, perubahan yang dimaksud masih jauh dari harapan yang dijanjikan kepada masyarakat di wilayah berjuluk "Negeri Seribu Parit" ini.

"Contohnya saja, pada kondisi infrastruktur jalan, pertanian dan perkebunan, serta sejumlah bidang lainnya," tutur Asnawi.

Asnawi berpandangan, pemerintah kabupaten (pemkab) melalui SKPD (satuan kerja perangkat daerah) terkait juga hingga kini juga belum memenuhi sejumlah janji yang diberikan kepada masyarakat waktu kampanye dahulu, salah satunya pembangunan trio tata air dan perbaikan kondisi perkebunan kelapa masyarakat.

Dia tak menampik jika saat ini sudah ada beberapa program yang selesai dilelang, meski belum juga dilaksanakan. Hanya menurut Asnawi, mau menunggu sampai kapan lagi, karena sekarang kita hanya tinggal menunggu hari saja, yakni hari hujan dan hari pasang dalam.

”Oleh karena itu, Pemkab Inhil melalui SKPD terkait kita minta untuk memprioritaskan penanganan dan perbaikan kondisi yang selama ini dikeluhkan serta dibutuhkan masyarakat. Ini semua dalam upaya membangun dan memajukan negeri kita tercinta," demikian Asnawi. (adv/dewan/suf)

wwwwww