PotretNews.com Rabu 15 Juli 2020
Home >  Berita >  Rohil

Ini Pesan Bupati Rohil tentang Makna Idul Adha 2015

Ini Pesan Bupati Rohil tentang Makna Idul Adha 2015

Suasana Salat Idul Adha 1436 H/2015 M di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Kamis (24/9/2015) pagi.

Jum'at, 25 September 2015 21:39 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), Asisten III Bidang Kesra, Ketua MUI, kepala badan/kantor serta ribuan umat Muslim di wilayah itu melaksanakan Salat Idul Adha 1436 H/2015 M di lapangan Purna MTQ Batu Enam, pada Kamis (24/09/2015) pukul 07.00 WIB.
Dalam sambutannya sebelum salat, Bupati Rohil Suyatno dalam menekankan bahwa dalam kehidupan ini, kita harus bekerja secara ikhlas dan penuh kerelaan. ”Kita bisa membangun Rohil, dengan iklas dan rela mengorbankan waktu dan tenaga, dan fikiran," katanya. Bupati mengajak umat Islam di wilayah itu agar menjadikan Idul Adha 1436 H sebagai momentum untuk menjadikan keikhlasan dalam berkurban sebagai sarana memupuk dan menumbuhkembangkan semangat dan keikhlasan untuk berkorban.

''Perintah berkurban kepada Nabi Ibrahim AS ini, memberikan pesan bahwa ketaatan kepada Allah Swt, dan nilai-nilai keikhlasan harus ditempatkan di atas segalanya di mana pun dan dalam kondisi apa pun,'' jelasnya.

Suyatno juga meminta kepada seluruh masyarakat Rohil agar mendoakan calon jemaah haji asal Rohil, yang saat ini sedang menunaikan ibadah haji di Mekah, semoga diberikan kesehatan jasmani maupun rohani. Kita ketahui, Mekah saat ini sedang mendapat musibah. Semoga jemaah haji Rohil pulang dengan keadaan selamat,” ucapnya.

Sementara kutbahnya Ustadz Jufrizal SPdi berpesan, umat Islam harus mencontoh pengorbanan Nabi Ibrahim dengan anaknya Ismail. Rela mengorbankan segala yang dicintai demi Allah.

Di hadapan ribuan umat Islam dia juga mengingatkan bahwa Idul Adha tidak dimaknai sebatas penyembelihan hewan kurban dan membagikannya kepada mereka yang berhak menerimanya. namun lebih dari itu, bagaimana makna filosofis yang terkandung di dalamnya dapat aktualisasikan dalam keseharian yaitu nilai-nilai sosial kemanusiaan,” demikian Jufrizal.***

       
        Loading...    
           
(Akham Sophian)
Kategori : Rohil, Pemerintahan
Loading...
www www