PotretNews.com Selasa 19 November 2019
Home >  Berita >  Riau

5 Mantan Anggota DPRD Riau Ikut Dalam Rekonstruksi Kasus Suap APBD Bersama Tersangka Kirjauhari

5 Mantan Anggota DPRD Riau Ikut Dalam Rekonstruksi Kasus Suap APBD Bersama Tersangka Kirjauhari

Tersangka Kirjauhari (berbaju orange di antara Riky Hariansyah dan Abdul Wahid. (ft: goriau.com)

Selasa, 22 September 2015 11:28 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar rekonstruksi kasus korupsi APBD Riau 2014/2015 dengan menghadirkan tersangka mantan anggota DPRD Riau Kirjauhari, Selasa (22/9/2015). Rekonstruksi yang berlangsung di ruang Ketua DPRD Riau tersebut juga dihadiri lima rekan Kirjauhari di DPRD periode sebelumnya. Ikut menjadi saksi itu antara lain Supriyati yang kini masih duduk sebagai Ketua Fraksi Golkar dan Abdul Wahid sebagai Ketua Fraksi PKB.

Sementara yang lain merupakan mantan anggota DPRD Riau yang tidak menjabat lagi seperti Iwa Sirwani Bibra, Riki Hariansyah dan Rusli Ahmad. Sementara mantan Ketua DPRD Riau Johar Firdaus hanya diperankan saja.

Kasus korupsi APBD Riau 2014/2015 telah menyeret dua tersangka yakni Gubernur Riau non aktif Anas Maamun dan anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN Kirjauhari. Kirjauhari sendiri baru ditahan oleh KPK minggu lalu di Jakarta. Pengacara Kirjauhari sempat mengatakan kliennya tidak bermain sendirian dalam kasus ini. Setidaknya ada 5 mantan anggota dewan lainnya yang terlibat.

Dalam rekonstruksi yang tengah berlangsung, Kirjauhari banyak mengaku lupa dengan kegiatan yang terjadi di ruang pertemuan Ketua DPRD Riau. Hanya Riki yang memberikan keterangan adanya pertemuan itu. Sampai sejauh ini KPK baru sebatas menetapkan dua tersangka tersebut.***

       
        Loading...    
           
(grc)
Kategori : Riau, Hukrim
Sumber : GoRiau.com
       
        Loading...    
           
www www