Diduga Disengaja, Hutan Sekitar Bandara SSK II Pekanbaru Terbakar

Diduga Disengaja, Hutan Sekitar Bandara SSK II Pekanbaru Terbakar

Kebakaran hutan di sekitar Bandara SSK II, Pekanbaru, Senin (21/9/2015) sore.

Senin, 21 September 2015 17:07 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat hanguskan kawasan hutan di sekitar Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, Senin (21/9/2015) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk memadamkan api. Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, berdasarkan pantauan, lokasi kebakaran tersebut berada sekitar 100 meter dari areal Bandara SSK II. Tampak beberapa orang personel TNI-AU dan damkar berjibaku memadamkan kobaran api yang terus melahap lahan yang kering ini. Malahan selang pemadam tak bisa menjangkau sumber api karena jauh di dalam areal hutan.

Informasi yang dihimpun di lapangan, api pertama kali diketahui oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin yang hendak menuju bandara. Saat itu api sudah berkobar dan danlanud langsung menghubungi jajarannya agar segera bertindak melakukan pemadaman.

Akibat cuaca panas, maka api dapat dengan cepat menyebar luas sehingga semakin sulit untuk dijinakkan. Menurut saksi mata di sekitar lokasi, sebelum ada api, mereka melihat seorang pemuda berbaju kemeja dan menggunakan helm melempar kayu berasap ke areal yang terbakar.

Usai itu, orang tak dikenal tersebut bergegas pergi menuju arah bandara. Hingga berita ini diterbitkan, ada tiga unit mobil damkar dari Angkasa Pura II dan Lanud Roesmin Nurjadin yang sudah berada di lokasi untuk memadamkan api.***

(M Yamin Indra)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww