Demo Asap, Massa Robohkan Pagar Kantor Gubernur Riau

Demo Asap, Massa Robohkan Pagar Kantor Gubernur Riau

Pagar kantor gubernur yang tampak patah usai didobrak massa.

Senin, 21 September 2015 16:55 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Amukan ratusan massa tidak bisa terbendung. Pagar depan Kantor Gubernur Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru patah hingga mereka yang rata-rata berasal dari mahasiswa berhasil masuk, Senin (21/9/2015). Lagi-lagi para demonstran menuntut hal yang sama, meminta pemerintah benar-benar mencarikan solusi konkrit untuk kebakaran lahan dan kabut asap di Riau.

Saat ini, mereka tengah berorasi di dalam Lingkungan Kantor Gubernur Riau. Terlihat ratusan personil dari Satpol PP dan Polisi berjaga-jaga di sekitar para demonstran.

Mereka masih menunggu Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman untuk memberikan penjelasan untuk solusi kabut asap dan kebakaran lahan di Riau

Dalam aksi itu massa mengusung kain putih berbentuk pocong. Pocong yang mereka usung itu merupakan simbol pemerintahan yang gagal dalam mengatasi bencana kabut asap di Riau. Serta matinya penegakan hukum terhadap para perusahaan pembakar lahan, yang menyebabkan bencana asap di Riau.

Tidak hanya mengusung "pocong", para pendemo juga membawa seekor kambing jantan yang telah dipasangi sejumlah foto-foto. Diantaranya foto Presiden Jokowi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, serta foto Plt Gubernur Riau, Andi Rachman.

Dalam aksi itu, massa menyuarakan empat poin kepada pemerintah. Mendesak pemerintah untuk menghentikan monopoli penguasaan lahan di Riau, menindak tegas para pelaku pembakar lahan di Riau, melakukan audit, revisi, cabut izin perusahaan yang melanggar aturan hukum. Serta memperbaiki kembali kondisi lahan gabut yang rusak serta mengadakan status quo selama tiga tahun terhadap lahan yang sengaja dibakar.
(***)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:goriau.com, tribunnews.com
wwwwww