PotretNews.com Rabu 08 Juli 2020
Home >  Berita >  Rohil

Sumbang Pembangunan PDTA Ar Raudha Rp30 Juta, Bupati Suyatno: Itu Honor Resmi Saya dari Dispenda...

Sumbang Pembangunan PDTA Ar Raudha Rp30 Juta, Bupati Suyatno: Itu Honor Resmi Saya dari Dispenda...

Bupati Rokan Hilir, Riau, H Suyatno (kanan) pada salah satu kunjungan kerja ke kecamatan.

Minggu, 20 September 2015 04:29 WIB
Jaka Abdillah
TANJUNGMEDAN, POTRETNEWS.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) Ar Raudha PTPN V Kebun Tanjungmedan. Dia juga menyumbang Rp30 juta, uang honor yang diterimannya dari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) setempat.
Dalam pidatonya pada acara yang berlangsung Sabtu (19/9/2015), Bupati Suyatno mengaku salut atas sepak terjang Datuk Penghulu Perkebunan Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan, Suherwin, sehingga pembangunan PDTA Ar Raudha bisa dilakukan. Diungkap juga dalam sambutannya jika dirinya mengaku baru menerima honor secara resmi berdasarkan aturan, dari Dinas Pendapatan sekira Rp20 juta, dan uang itu disedekahkkan untuk pembangunan PDTA, ditambah Rp10 juta (total Rp30 juta, red), agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Selama ini, kata Suyatno, pemkab tidak melupakan Kepenghuluan Perkebunan Tanjungmedan, dan dia pernah datang pada acara Maulid Nabi Muhammad Saw, yang dihadiri banyak orang. Masih dalam pidatonya, Suyatno mengaku dapat laporan pembangunan 2 unit Rumah Layak Huni (RLH) dari dana APBD Rohil dan 2 unit dari APBD Provinsi Riau di kawasan perkebunan PTPN V mengalami kendala, akibat tidak diperbolehkan untuk dibangun. "Saya pikir untuk masyarakat, apa salahnya," ujar Suyatno.

Disampaikan juga kepada masyarakat yang hadir, berdasarkan hasil koordinasinya dengan Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, semua desa akan mendapatkan tambahan dana Rp500 juta. "Itu kapan? Sedang menggodok peraturan gubernurnya," kata Suyatno.

Terkait anggaran dana desa (ADD), khusus Rohil, Suyatno tidak mau berlama-lama menggelontorkan, dia telah memerintahkan, untuk tahap II segera diluncurkan, supaya cepat berjalan pembangunan di desa.

Sebelumnya saat memberi sambutan selamat datang, Datuk Penghulu Perkebunan Kecamatan Tanjung Medan, Suherwin mengatakan, kepenghuluan mereka bagian masyarakat Rohil, masih butuh sentuhan.***

       
        Loading...    
           
(Mario A Khair)
Kategori : Rohil, Pemerintahan
Loading...
www www