PotretNews.com Rabu 08 Juli 2020
Home >  Berita >  Lingkungan

Sambil Aksi Simpatik Bagi-bagi Masker, Polisi di Bagansiapiapi Sampaikan Imbauan Ini

Sambil Aksi Simpatik Bagi-bagi Masker, Polisi di Bagansiapiapi Sampaikan Imbauan Ini

Ilustrasi polisi bagi-bagi masker.

Minggu, 20 September 2015 19:35 WIB
Jaka Abdillah

BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com – Prihatin melihat kondisi kabut asap yang belum hilang di wilayah itu, Kepolisian Sektor Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, membagikan masker kepada masyarakat.

”Bencana kabut asap yang terjadi di berbagai wilayah di Provinsi Riau termasuk Kabupaten Rokan Hilir sudah sangat mengganggu kesehatan masyarakat, tidak terkecuali di Kota Bagansiapiapi.Apalagi Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat harus turut peduli terhadap keluhan yang terjadi di masyarakat,” kata Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto SH SIK di sela-sela pembagian masker kepada masyarakat yang melintas di depan Mapolsek Bangko, Sabtu (19/9/2015) pagi kemarin.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Subiantoro SH SIK yang dihubungi melalui Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto SH SIK, Minggu (20/9/2015) menyebut, pesan yang ingin disampaikan dengan pembagian masker kemarin adalah sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian polisi kepada warga dan daerah atas bencana kabut asap.

”Saat memberikan masker kita sekaligus memberi imbauan kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan agar asap yang ada di Riau khususnya di Rohil tidak bertambah parah, karena dapat menggangu kesehatan kita semua,” ucapnya.

Salah seorang warga Bagansiapiapi, Amir, mengapresiasi pemberian masker oleh Polsek Bangko yang turut peduli dengan bencana asap. "Kita berikan penghargaan kepada bapak-bapak polisi, apalagi kita lihat polisi juga ikut berjibaku dalam memadamkan api jika terjadi kebakaran hutan dan lahan," ujar dia.***

       
        Loading...    
           
(Mario A Khair)
Kategori : Lingkungan, Rohil
Loading...
www www