PotretNews.com Senin 06 April 2020
Home >  Berita >  Riau

Melalui Facebook, Wanita Ini buat Status Kontroversial tentang Kabut Asap yang Berpotensi Dipidanakan Umat Islam dan Warga Riau

Melalui Facebook, Wanita Ini buat Status Kontroversial tentang Kabut Asap yang Berpotensi Dipidanakan Umat Islam dan Warga Riau

Status yang tertulis di akun Siagian Nehemia (Mia Queen Siagian).

Minggu, 20 September 2015 05:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ulah pemilik akun jejaring sosial bernama Siagian Nehemia atau Mia Queen Siagian, bikin heboh sejumlah netizen, lantaran statusnya sangat kontroversial. Kenapa tidak, wanita ini mengharapkan orang Islam di Riau mati akibat bencana asap. Entah untuk mencari sensasi atau betul-betul jadi korban hacker alias pembajakan, yang jelas status Facebook milik Mia Queen menuai kritikan para netizen. Status yang dia unggah di dinding lamannya sekitar tujuh jam lalu (sejak berita ini diterbitkan, red) dirasa kurang pantas untuk dikonsumsi publik. "Semoga kabut asap yang ada di Riau semakin pekat sehingga Orang Islam di Riau mati semua karena kehabisan Oksigen dan Mengurangi Populasi Islam di Dunia," tulis Mia yang membuat Facebook-nya dibanjiri komentar. Tercatat ada ratusan komentar serta ribuan tautan berbagi, untuk merespons status wanita tersebut.

Ada yang menyebut ulah Mia sekedar cari sensasi, ada yang mengatakan itu bentuk menistakan agama, penghujatan dan tak sedikit juga temannya yang membela lantaran Mia dikenal tidak memiliki pribadi seperti itu, serta ada juga yang menduga kalau Facebook-nya sudah jadi korban hacker.

"Laporkan saja, kebenaran dia atau tidak yang membuat status itu bisa diliat dr IP address dr mana dia update n koorporasi penyedia jasa layanan serta nomernya bisa dilacak itu sama tim cyber POLRI," jawab pemilik akun, menanggapi.

"Subhanallah, allahuakbar..agama Islam kami dihina ya allah, agama kami direndahkan ya allah...Tega kamu mia, kamu menyakiti kami yg umat islam, tidakkah kamu berfikir sebelum kamu melontarkan kata2 itu? SUbhanallahIslam kamu bilang biadab? Lailahailallah...," komentar Sri Virta Mirna.

Enam jam setelahnya, Mia Queen lalu meng-update status terbarunya dan membantah kalau itu hanyalah ulah dari para hacker dan orang yang tidak bertanggung jawab, yang telah membajak Facebook miliknya. Ia juga meminta agar kasus tersebut tidak dilaporkan ke polisi.

"Buat yang ada di sini saya mohon maaf ya karena status saya menganggu kalian. Tapi jangan laporkan saya ke polisi karena bukan saya menulis status ini tapi hacker yang tidak bertanggung jawab menulis status ini. Akun saya tadi dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sekali lagi tolong jangan laporkan saya ke polisi karena bukan saya yang membuat status ini," tulisnya.

Lagi-lagi statusnya kembali jadi bulan-bulanan para netizen. Banyak yang menyebut kalau itu hanyalah basa-basi. "Hukum harus berjalan... Kita negara indonesia pakai undang2 mna yg salh mna yg benar harus d serah kan sama pihak berwajip,tdk mau tau km yg tulis atw d bajak..yg jlz kmu yg punya fb hrus bertanggung jwap," komentar Dezky Buhary.

Dari penelurusan di halaman Facebook-nya, tertulis jika Mia Queen ini bekerja di bidang perhotelan, dan merupakan jebolan Akademi Pariwisata Taman Harapan Medan, 30 September 2011 lalu. Ia juga mengaku bekerja di Hotel Istana Kuala Lumpur City Centre, perhotelan dan Coral Bay Resort, Pulau Pangkor.***

       
        Loading...    
           
(M Yamin Indra)
Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
Sumber : GoRiau.com
Loading...
www www