Home > Berita > Umum

Status Kontroversial tentang Kabut Asap dan Islam Sudah Lenyap dari Facebook, tapi Mia Queen Tetap Ngeyel dan Masih Juga Posting Komentar Berbau SARA

Status Kontroversial tentang Kabut Asap dan Islam Sudah Lenyap dari Facebook, tapi Mia Queen Tetap Ngeyel dan Masih Juga Posting Komentar Berbau SARA

Status yang tampak di halaman Facebook Mia Queen.

Minggu, 20 September 2015 13:19 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemilik akun jejaring sosial Facebook Siagian Nehemia atau Mia Queen Siagian tak henti-henti bikin sensasi. Setelah di-bully ribuan komentar terkait status penghinaannya kepada umat salah satu agama di Riau, kini Mia Queen kembali jadi umpatan lantaran status ”edannya”. Mia Queen kembali buat sensasi. Dia lagi-lagi memposting status pedas dan terkesan berbau SARA (suku, agama, ras, antargolongan) sehingga menimbulkan kemarahan sejumlah netizen. Postingan ini ia terbitkan empat jam lalu (sejak berita diterbitkan, red). Meski isinya meminta maaf, namun Mia tetap menyinggung agama. "Kenapa sih kalian tidak bisa memaafkan saya?? kan saya sudah bilang yang membuat status itu bukan saya itu perbuatan hacker yang tidak bertanggung jawab Apakah ini ajaran agama kalian yang katanya Rahmatan lil alamin itu?? Saya ragu agama kalian penuh kasih sayang melainkan hanya kebiadaban semata karena sering menghujat orang yang tidak bersalah walaupun dia sudah berusaha meminta maaf," tulis Mia di dinding Fb-nya.

Walhasil, dalam waktu singkat setelah status itu beredar, ribuan netizens ramai-ramai mem-bully-nya. "Gini ya neng, minta maaf gak perlu bawa agama, dan kau gak pantas buat menjelwk jelekan keyakinan kami, karna kami tidak pernah menganggu keyakinan kalian beragama," tulis Aga Degusman mengomentari.

"Saya pribadi sebagai seorang muslim sudah memaafkan mb tapi hukum harus tetap berjalan karna status mb kmaren itu sangat TAJAM dan melukai hati seluruh umat muslim seluruh Indonesia terlebih lagi warga riau yang notabene sedang diuji sama Allah swt dengan adanya kabut asap harusnya mb lebih berEMPATI dengan musibah yang sedang terjadi di riau bukan malah menyulut api seperti ini.. semoga Allah swt memberikan HIDAYAHnya untuk orang2 seperti mb Siagian Nehemia," timpa Emma Shimada Hiromy.

Bahkan banyak pula komentar yang mendesak agar aparat penegak hukum supaya memproses yang bersangkutan, karena dinilai sudah melakukan Sara, dengan menyinggung agama. "Astagfirallahaladzim...Percuma kamu minta maaf mb,tapi masih tetap saja menghina agama kami...Ya allah buka kan lah hati orang ini.." tulis " Dhiana Ayumie Ervhalizza.

Mia Queen yang menyita perhatian lantaran komentar panasnya menanggapi asap Riau sempat menghapus postingan terdahulunya yang menuai kecaman dari ribuan netizens. Bahkan dirinya juga sempat meminta maaf dan menyebut kalau itu adalah ulah hacker atau orang yang membajak akunnya.

Tapi beberapa jam setelahnya, Mia dihujat habis-habisan lantaran postingan yang justru semakin pedas dan menyinggung salahsatu agama dengan mengatakan ajaran biadap. "Makaya mulut tu dijaga kak, jgan suka memghina* orang apa lagi ni AGAMA yg kamu hina !! Agama islam itu tidak pernah mengajarkan untuk menghina agama lain. Kamu pantes masuk neraka yg paling jahanam!" tulis Lia Oktavia.

Bahkan sebagai aksi penentangan atas sikap Mia, netizen membuat komunitas di Facebook dengan nama "Siagian Nehemia Proses Hukum". Komunitas ini sengaja dibuat untuk menyeret Mia Queen ke ranah hukum. Hasil penelusuran, komunitas ini sudah diikuti ratusan netizen. Untuk diketahui, status pertama yang membuat dia di-bully dan berpotensi dipidanakan umat Islam serta warga Riau, ternyata sudah lenyap dari Facebok-nya.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Umum, Lingkungan
Sumber:GoRiau.com
wwwwww