PotretNews.com Rabu 13 November 2019
Home >  Berita >  Lingkungan

92 Titik Api Kepung Riau, 4 Daerah Masih Diselimuti Kabut Asap

92 Titik Api Kepung Riau, 4 Daerah Masih Diselimuti Kabut Asap

Kabut asap masih menyelimuti empat wilayah di Provinsi Riau.

Minggu, 20 September 2015 13:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satelit Terra dan Aqua dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Minggu (20/9/2015) pagi mendeteksi 92 titik api (hotspot) di Pulau Sumatera. Dari jumlah itu, lebih dari setengahnya berada di Provinsi Sumatera Selatan.Ke-92 titik api ini menyebar di antaranya Sumut satu hotspot, Bangka Belitung tiga hotspot, Lampung empat hotspot, Riau 20 hotspot, dan terbanyak di Sumatera Selatan yakni 64 hotspot. "Dominan di Sumsel," urai Kepala BMKG stasiun Pekanbaru, Sugarin, melalui pesan singkatnya, Minggu pagi.

Sedangkan di Riau, 20 titik api menyebar di antaranya Inhu satu titik api, Inhil tiga titik api, Siak enam titik panas dan Pelalawan 10 titik panas. "Untuk total titik api ada 14, di Inhil satu titik api, Siak lima titik api dan Pelalawan delapan titik api," sambungnya.

Akibat masih adanya titik panas tersebut, membuat sebagian wilayah di Riau diselimuti kabut asap. Di Pekanbaru, kabut asap membuat jarak pandang hanya 2000 meter, di Rengat 1000 meter, Dumai dan Pelalawan 500 meter.

"Secara umum cuaca wilayah Provinsi Riau cerah berawan disertai kabut asap. Peluang hujan dengan intensitas ringan tidak merata disertai petir pada malam atau pagi dini hari terjadi di wilayah Riau bagian barat, tengah, utara dan timur," tutup Sugarin.***

       
        Loading...    
           
(Akham Sophian)
Sumber : GoRiau.com
       
        Loading...    
           
www www