Home > Berita > Inhil

Tersangka Pembakar Lahan di Inhil Semuanya Warga Biasa, Itu pun Cuma karena Bakar Sampah lalu Menjalar ke Kebun Sebelah

Tersangka Pembakar Lahan di Inhil Semuanya Warga Biasa, Itu pun Cuma karena Bakar Sampah lalu Menjalar ke Kebun Sebelah

Kebakaran lahan di Riau.

Sabtu, 19 September 2015 10:49 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort (Polres), Indragiri Hilir (Inhil), Riau telah menetapkan tersangka pembakaran lahan. Ke-8 orang tersebut, adalah masyarakat biasa yang keseharian bekerja sebagai petani. Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono menjelaskan penangkapan para tersangka tersebut berdasarkan hasil pengaduan dari masyarakat. ''Tersangka yang kita amankan berasal dari beberapa kecamatan, seperti Pelangiran, Mandah, Sungai Batang dan Reteh,'' ujar Hadi Wicaksono seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, Jumat (18/9/2015). Kapolres mengatakan, umumnya, tersangka yang telah diamankan tersebut, tidak melakukan pembakaran lahan secara disengaja. Mereka hanya membakar sampah di sekitar kebun, namun dikarenakan kelalaian akhirnya api membesar dan menghabiskan kebun petani lainnya.

''Kasusnya kebanyakan seperti itu, mereka bakar sampah, akhirnya api membesar, menjalar ke kebun di sebelahnya,'' sebut kapolres.

Lebih jauh, Kapolres juga mengimbau, kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas membakar sampah di areal kebun, apalagi saat musim kemarau seperti sekarang ini.

''Walaupun niatnya bukan membuka lahan, hanya membakar sampah. Tapi akhirnya menyebabkan lahan orang lain pun terbakar, mau tidak mau tetap kita amankan,'' tukas Hadi Wicaksono.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Inhil, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww