Home > Berita > Rohil

Tidak Hanya Fokus Tanam Sawit, Suyatno Senang Masih Banyak Warganya yang Rajin Berkebun Jagung

Tidak Hanya Fokus Tanam Sawit, Suyatno Senang Masih Banyak Warganya yang Rajin Berkebun Jagung

Bupati Rokan Hilir, Riau, H Suyatno saat menghadiri panen raya jagung perdana di Desa Darusalam, Kecamatan Sinaboi, Kamis (17/9/2015).

Kamis, 17 September 2015 22:19 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, H Suyatno menyampaikan apresiasi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sekata dan jajaran TNI atas keberhasilan kelompok tani itu dalam mengembangkan tanaman jagung di Desa Darusalam, Kecamatan Sinaboi yang dapat mengubah sumber pendapatan dan tarap hidup serta perekonomian masyarakat setempat."Saya merasa bangga dan gembira atas keberhasilan para petani di Desa Darusalam. Ini panen jagung perdana di wilayah Kabupaten Rokan Hilir dengan luas sekitar 113 hektar,'' ujar Suyatno kepada sejumlah wartawan usai melakukan pemetikan buah jagung secara langsung di Desa Darusalam, Kamis (17/9/2015).Bupati juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada jajaran TNI dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kabupaten Rokan Hilir yang turut bekerja sama dengan masyarakat Desa Darusalam dalam pengembangan tanaman jagung, padi dan ke delai di wilayah Kecamatan Sinaboi.

Menurut Suyatno ada beberapa kecamatan lagi di Rohil yang bisa dijadikan sentra percontohan tanaman padi, jagung dan kedelai selain Desa Darusalam, yakni Kecamatan Pekaitan dan Kecamatan Kubu.

"Ternyata masih banyak masyarakat kita yang rajin menanam jagung, padi dan kedelai di wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Tidak hanya fokus menanam kelapa sawit,'' demikian Suyatno.***

wwwwww