Home > Berita > Rohil

Sebagian Wilayah Masih Diserang Asap, Sekolah di Rohil Masih Ada yang Libur

Sebagian Wilayah Masih Diserang Asap, Sekolah di Rohil Masih Ada yang Libur

Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hilir, Riau, Ir H Amiruddin, MM. (foto: potretnews.com/jaka abdillah)

Rabu, 16 September 2015 21:13 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com – Belum normalnya cuaca akibat kabut asap yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, membuat Dinas Pendidikan setempat, menyerahkan kebijakan untuk meliburkan atau tidak, sekolah di setiap kecamatan kepada unit pelaksana teknis dinas (UPTD).Penyerahan kebijakan itu, menurut Kepala Dinas Pendidikan Rohil Ir H Amiruddin MM, karena UPTD lebih memahami kondisi cuaca di daerahnya masing-masing.Karena, kata dia, tidak semua kecamatan dilanda kabut asap. Wilayah yang cuacanya bagus, maka proses belajar-mengajar tetap berlangsung.”Hari ini dan kemarin sudah ada sekolah yang melakukan aktivitas belajar-mengajar. Tapi kita belum memperoleh laporan dari UPTD lainnya, apakah di sana sekolah diliburkan atau tidak. Yang jelas kita serahkan kepada mereka (UPTD) untuk buat kebijakan,” ujar Amiruddin, Rabu (16/9/2015) di Bagansiapiapi.

Mengenai ada sekolah yang libur dan ada yang tidak di Rohil, dia berpendapat hal itu tidak menjadi masalah, karena kebijakannya sudah dilimpahkan ke UPTD dan kepala sekolah. Hanya Amiruddin berpesan, dengan seringnya siswa libur akibat kabut asap, kepala sekolah sebaiknya menjadwal ulang pelajaran yang tertinggal.

Mengenai pola mengatasi pelajaran yang tertinggal, kadis menyarankan, jika kondisi cuaca sudah normal sekolah sebaiknya menambah jam pelajaran sampai sore atau di luar jam sekolah.

Kepada para guru dia mengimbau, meski saat ini sekolah ditutup, agar tetap datang ke sekolah membuat telaahan terhadap materi yang belum diajarkan kepada siswa.

Sementara mengenai persiapan UAN, Amiruddin mengungkapkan, dinas pendidikan telah mengeluarkan instruksi kepada sekolah untuk melaksanakan proses belajar-mengajar dengan intensif.***

wwwwww