Luhut Tak Ingin Jokowi ke Riau, Katanya: Presiden Masih Banyak Agenda Lain

Luhut Tak Ingin Jokowi ke Riau, Katanya: Presiden Masih Banyak Agenda Lain

Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan

Rabu, 16 September 2015 20:21 WIB
.

JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan tak menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali meninjau lokasi kebakaran hutan di Provinsi Riau.

Luhut beralasan, selain masih punya banyak agenda lain, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga tak disarankan turun ke lokasi karena pihak berwajib sudah solid melakukan penanganan bencana.

"(Presiden) belum akan ke Riau, masih ada acara, Presiden ke acara lain. Kita juga tidak menyarankan beliau ke sana, karena sekarang sudah semua langkah-langkah dilakukan, sudah tertata dengan baik," ungkap Luhut di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2015).

Langkah penanganan itu di antaranya dengan menurunkan 3.000 personel TNI dan Polri serta penaburan garam untuk membuat hujan agar mengurangi sebaran api.

Mantan Kepala Kantor Staf Kepresidenan itu menambahkan, pemerintah juga tengah menyiapkan pesawat water bombing yang lebih baik dalam memadamkan titik api.

"Langkahnya penyiapan pesawat terbang water bombing itu yang lebih bagus, karena (sekarang) kita punya 25 (di antaranya) helikopter dan pesawat, tahun depan akan menyiapkan lebih baik lagi dari ini," tutupnya.

(***)
Kategori : Pemerintahan, Riau
Sumber:republika.co.id
wwwwww