Home > Berita > Riau

Danrem: Riau Tak Butuh Bantuan Militer dari Pusat untuk Padamkan Api, Personil TNI dan Polri di Sini Sudah Cukup

Danrem: Riau Tak Butuh Bantuan Militer dari Pusat untuk Padamkan Api, Personil TNI dan Polri di Sini Sudah Cukup

Ilustrasi.

Rabu, 16 September 2015 05:44 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Usaha mengatasi kebakaran lahan dan hutan di Riau akibat kebakaran hutan dengan melibatkan bantuan militer dari pusat ternyata dinilai tak efektif. Menurut Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, bantuan dari pusat itu tak terlalu dibutuhkan. Hal ini mengingat prajurit TNI Angkatan Darat yang ada di Riau saat ini sudah sangat memadai dan mampu mengatasi kebakaran lahan dan hutan yang ada.

"Bantuan prajurit ini saya rasa tidak efektif, mau kerja apa nanti mereka di Riau? sementara prajurit kita saja sudah cukup untuk mengatasi persoalan kebakaran ini," ungkap Nurendi.Selasa (15/9), jumlah titik api di Riau hanya satu titik saja. Adapun asap yang menutupi Riau, masih berasal dari Provinsi tetangga seperti Jambi dan Sumatera Selatan.

"Lebih baik pimpinan di pusat mengerahkan parajurit ke provinsi tetangga yang lebih membutuhkan. Itu menurut saya," ungkapnya. Dijelaskan Nurendi, anggota TNI dan Polri di Riau saja saat ini sudah sangat memadai, bilamana dibutuhkan untuk membantu pemadaman titik api.

"Dari Brimob ada 2 SSK, TNI AD ada 2 SSK. Ditambah dengan Kowil seluruhnya kurang kebih ada 3.000 pasukan di 12 kabupaten/kota," sebutnya. ***

Sumber:Jpnn.com
wwwwww