Home > Berita > Inhu

Salat di Tengah Lahan yang Hangus Terbakar, Kapolres Inhu Panen Pujian di Dunia Maya

Salat di Tengah Lahan yang Hangus Terbakar, Kapolres Inhu Panen Pujian di Dunia Maya

Kapolres Indragiri Hulu, Riau, AKBP Ari Wibowo (foto:Istimewa/Divisi Humas Mabes Polri)

Selasa, 15 September 2015 18:09 WIB
.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kapolres Indragiri Hulu, Riau, AKBP Ari Wibowo panen pujian dari para netizen, setelah beredarnya foto sang Kapolres yang terjun langsung memimpin pemadaman api dan melaksanakan salat Zuhur di tengah padang ilalang yang hangus terbakar. Sebagian netizen tampak bangga dengan aksi Ari yang tetap menjalankan ibadah salat lima waktu, meski tengah menjalankan tugas memadamkan api dan berada di tengah padang ilalang yang telah hangus terbakar.

Bahkan, banyak yang memberikan doa semoga petugas polisi itu selalu mendapat perlindungan dari Allah. Namun, tidak sedikit juga nitizens yang melihat foto tersebut sebagai bentuk pencitraan petugas kepolisian dalam memadamkan api.

Seperti yang diungkakan pemilik akun Kemas Muhammad Ridwan. "Pak, mohon izin mau nanya, memang di sana enggak ada tempat lain buat ibadah? Yang bersih gitu?" tulisanya, dalam akun Divisi Humas Mabes Polri, dua jam lalu, Selasa (15/9/2015).

Ditambahkan dia, jika memang tidak ada lokasi lain yang lebih bersih, salat zuhur bisa digunakan untuk dijamak hingga ashar, sampai keluar dari padang ilalang yang telah hangus terbakar tersebut.

"Terus buat apa foto orang ibadah dipublish? Terus buat yang lain kenapa foto orang ibadah ditinggi-tinggikan? Ibadah di lapangan di jalan sama, di rumah sama aja kan pahalanya? Jadi menurut saya tidak ada yang istimewa," tandasnya.

Berbeda dengan Muhammad Ridwan, pemilik akun Irianti Menyendiri justru mendukung aksi kapolres. "Biarin orang bilang dan berkata apa, yang penting bapak sudah memberi contoh," ungkapnya menimpali.

Menurutnya, apa yang dilakukan Kapolres Indragiri Hulu sudah benar. Sebagai seorang Muslim yang taat, dia telah memberi contoh untuk melaksanakan salat wajib di manapun dan kapanpun dia berada.

Sementara itu, Ajudan Kapolres Brigadir Jefri mengatakan, selama terjadinya kabut asap, Kapolres sangat aktif memantau pemadaman api. Bahkan, dia turun langsung dan ikut memadamkan titik-titik api.

"Sampai hitam-hitam baju dinas Kapolres. Tetapi beliau tidak perduli dan tetap turun melakukan pemadaman titik api. Beliau juga tak pernah lupa melaksanakan ibadahnya, meski berada di tengah lokasi kebakaran lahan,” pungkasnya.

Kategori : Inhu, Peristiwa, Peristiwa
Sumber:sindonews.com
wwwwww