Home > Berita > Riau

Tokoh Masyarakat Minta Kantor Gubernur Riau Tampung Pengungsi Korban Asap

Tokoh Masyarakat Minta Kantor Gubernur Riau Tampung Pengungsi Korban Asap

Al Azhar bersama belasan pemuka masyarakat Riau lainnya "menduduki" Kantor Gubernur Riau. (foto: goriau.com)

Senin, 14 September 2015 15:23 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah tokoh Riau yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) mendatangi Kantor Gubernur Riau. Kedatangan sejumlah tokoh ini menemui pejabat di pemprov untuk mengungsikan warga Riau ke kantor itu. "Saya mau memberitahu pejabat di kantor gubernur untuk mengevakuasi masyarakat ke kantor Gubernur. Karena tidak semua rumah masyarakat ada AC, jadi fasilitas pemerintah ini harus dijadikan tempat mengungsi masyarakat," ujar Al Azhar tokoh masyarakat Riau yang mendatangi kantor gubernur. Selain Al Azhar, hadir juga tokoh lainnya Azlaini Agus, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. Tokoh masyarakat ini ingin masyarakat diungsikan dari parahnya asap yang terjadi di Riau.

"Jadi jangan sampai masyarakat jadi korban," ujarnya.

Al Azhar datang bersama belasan masyarakat yang juga tergabung dalam beberapa organisasi, diantaranya seperti Jikalahari dan Serikat Tani Riau ke Kantor Gubernur Riau.

Namun sejauh ini belum ada tanggapan dari Pemprov Riau atas permintaan ini. Permintaan ini merupakan sikap atau aksi atas semakin tebalnya kabut asap di Riau.***

(M Yamin Indra)
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww