PotretNews.com Senin 21 September 2020

Sikat Isi Toko Indomaret di Kulim, Kawanan Maling Terekam CCTV

Sikat Isi Toko Indomaret di Kulim, Kawanan Maling Terekam CCTV

ilustrasi

Sabtu, 12 September 2015 16:37 WIB
.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gerai Indomaret yang berada di Simpang BPG, Jalan Sail, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Sabtu (12/9/2015) dinihari, jadi sasaran kawanan maling.
Puluhan jenis barang jualan berhasil disikat. Hasil rekaman CCTv (Closed Circuit Television) menunjukan bahwa pelaku berjumlah tiga orang.

Kawanan maling itu ditaksir berjumlah tiga orang. Hasil rekaman CCTv menunjukkan kalau salah seorang diantara mereka memiliki ciri-ciri gemuk besar, dengan tinggi badan 160 Cm. Diduga para pelaku masuk dengan cara menggunting gembok rolling door ruko.

Kasus pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh seorang penjual makanan bernama Hendra, yang hendak membuka lapaknya, sekitar pukul 04.45 WIB.

Hendra yang sehari-hari jualan di depan Indomaret itu kaget saat melihat pintu sudah renggang dan rusak. Tanpa pikir panjang, dia langsung menghubungi pengelola bernama Ratna Sari (24).

Ratna yang tiba di lokasi lalu masuk dan melihat sejumlah barang yang dipajang sudah dalam kondisi berantakan. Beberapa di antaranya seperti rokok, susu, barang harian, Sembako dan lainnya telah hilang.

Beruntung kawanan maling itu tidak membawa kabur brankas yang berisi uang. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir puluhan juta Rupiah.

"Brankasnya selamat. Kita masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi dan mengidentivikasi rekaman CCTv yang terpasang di sana. Ditaksir pelakunya berjumlah tiga orang," terang Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi, Sabtu siang.

Aksi kawanan maling yang targetnya retail seperti Indomaret dan Alfamart ini bukan kali pertama terjadi di Kota Pekanbaru.

Dalam dua bulan terakhir, ada sekitar empat usaha sejenis yang jadi sasaran pelaku kejahatan. Malahan sebelum ini, aksi pencurian malah melibatkan orang dalam (karyawan) nya sendiri. (had)
       
        Loading...    
           
Sumber:GoRiau.com
wwwwww