Diduga Tabrak Jadwal Kampanye dan Gunakan Fasilitas Negara, Bupati Rohil Disemprit Panwas

Diduga Tabrak Jadwal Kampanye dan Gunakan Fasilitas Negara, Bupati Rohil Disemprit Panwas

Ketua Panwas Rokan Hilir Jaka Abdillah

Jum'at, 11 September 2015 03:59 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, telah menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan kampanye di luar jadwal dan penggunaan fasilitas negara pada saat acara Silaturahmi dan Tepung Tawar yang dilaksanakan Sabtu (5/9/2015) di Aula Kantor Kepenghuluan Bagansinembah Barat Kecamatan Bagan Sinembah Raya. "Benar, ada laporan masyarakat yang disampaikan ke Panwas Pemilihan Kabupaten Rokan Hilir, kemarin. Pelapornya telah kita undang untuk diklarifikasi. Sedangkan terlapor adalah Bupati Rokan Hilir," ujar Ketua Panwas Rohil Jaka Abdillah kepada sejumlah media di ruang kerjanya, Kamis (10/9/2015).

Jaka mengatakan, pihaknya mengagendakan mengundang Bupati Rokan Hilir pada Sabtu (12/9/2015) di Kantor Panwas Rohil. Undangan tersebut telah dikirimkan ke pemkab karena yang dipanggil adalah jabatannya dan berharap Bupati Rokan Hilir dapat hadir untuk mengklarifikasikan dugaan pelanggaran yang dialamatkan kepadanya.

"Undangan klarifikasi tidak ada yang spesial. Tapi ini penting dilakukan mengingat panwas memiliki tanggung jawab untuk menindaklanjuti laporan dan berharap semua pihak dapat menerima dengan lapang dada dan kepala dingin," ujar Jaka yang juga Ketua PWI Rohil.

Pemanggilan itu, kata Jaka, salah satu proses dalam menindaklanjuti laporan di panwas. Untuk itu perlu dilakukan klarifikasi sebagai salah satu upaya mencari tahu kronologis kejadian.Oleh karena itu, panwas juga pihak-pihak terkait seperti Camat Bagansinembah Raya beserta istri, Penghulu Bagan Sinembah Barat, Kadishubkominfo, Kabag Protokol, Kabag Perlengkapan dan Panwascam Bagan Sinembah.

"Kehadiran semua pihak terkait ini perlu karena mereka diyakini juga mengetahui kronologis kejadian," demikian Jaka Abdillah.

(Mario A Khair)
Kategori : Politik, Rohil
wwwwww