Lagi-lagi, Wakil Rakyat Terlelap saat Rapat

Lagi-lagi, Wakil Rakyat Terlelap saat Rapat

Sejumlah Anggota DPRD Pelalawan tampak tidur saat Rapat Paripurna Pengesahan RAPBD Perubahan 2015, belum lama ini. (foto: potretnews.com)

Kamis, 10 September 2015 02:28 WIB
Ishar D
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com – Ironis,... Kebiasaan tertidur saat sidang sepertinya sudah menjadi hal biasa bagi wakil rakyat. Tidak terkecuali bagi Anggota DPRD di Kabupaten Pelalawan, Riau. Baru-baru ini, sejumlah Anggota DPRD setempat, asyik tertidur pulas dan bermain gadget saat Sidang Paripurna Pengesahan RAPBD Perubahan 2015, di Pangkalankerinci.

Dari pantauan, selama mengikuti jalannya sidang paripurna itu, entah karena kelelahan atau agenda sidang yang tidak menarik, sejumlah Anggota Dewan terlelap tidur. Mereka tidak mengindahkan pimpinan sidang yang bersuara keras memimpin rapat. Tak hanya Anggota DPRD saja yang tidur di kursi sidang. Namun beberapa pejabat daerah tampak pula melakukan hal yang sama.

Lama duduk di kursi ditambah waktu sidang malam hari apalagi dinginnya AC di Kantor DPRD Pelalawan, mungkin membuat sejumlah legislator dan undangan tertidur.

Hamidi, warga Pangkalankerinci yang hadir pada sidang itu merasa malu melihat perilaku Anggota DPRD yang tidur saat sidang berlangsung. ”Sebagai wakil rakyat harusnya mereka menjadi teladan dan benar-benar serius mengikuti jalannya rapat. Karena rapat itu terkait kepentingan rakyat yang diwakili mereka. Bukannya malah tidur dan asyik main gadget,” ujar dia sembari berharap aksi tidur legislator tak terjadi lagi pada rapat-rapat selanjutnya.

(Mario A Khair)
Kategori : Pelalawan, Politik
wwwwww