Home > Berita > Umum

Sanggar Serentak Bertuah Ditantang Gali Drama-drama Melayu Rohil

Sanggar Serentak Bertuah Ditantang Gali Drama-drama Melayu Rohil

Salah satu penampilan anggota Sanggar Serentak Bertuah.

Rabu, 09 September 2015 04:23 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Ir H Amiruddin MM, meresmikan Sanggar Serentak Bertuah SMA Negeri 2 Bangko, di Gedung Bhayangkara Jalan Perwira Kelurahan Bagan Kota,Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi, Senin (7/9/2015) malam lalu. Pemerintah Kabupten Rohil memberikan apresiasi kepada SMA Negeri 2 Bangko, yang telah membangkitkan seni budaya dengan mendirikan Sanggar Serentak Bertuah yang memfasilitasi siswa/siswa sekolah itu.

Amiruddin mengharapkan SMA Negeri 2 Bangko bisa menginspirasi semangat sekolah lain, untuk membuat semacam sanggar seni, dalam rangka meningkatkan minat sekolah di bidang seni budaya.

”Sebenarnya seni budaya Rohil itu banyak, cuma belum tergali. Banyak yang harus digali seperti halnya drama-drama Melayu yang perlu dikembangkan oleh anak bangsa, khususnya di Rohil,” ujar dia.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bangko Dra Hayati Tatoe menuturkan, selama ini pagelaran seni hanya ditampilkan pada momen tertentu seperti acara perpisahan. Dia yakin, ke depan, kualitas dan mental siswa yang bergabung di sanggar akan makin baik dan tidak canggung lagi jika tampil pada iven seni atau membawakan tarian persembahan.

Peresmian juga dihadiri UPTD Kecamatan Bangko Fadlun dan perwakilan Dispora Zaskia.

(Mario A Khair)
Kategori : Umum, Rohil
wwwwww