Home > Berita > Rohil

Tidak Hanya Diberi Makan, Anak Panti Asuhan Harus Disekolahkan

Tidak Hanya Diberi Makan, Anak Panti Asuhan Harus Disekolahkan

Pelaksana Tugas Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi (baju hijau/tengah) bersama pengurus panti asuhan dan sosial di daerah itu.

Selasa, 08 September 2015 23:33 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Drs H Surya Arfan MSi menbuka kegiatan pembinaan pengurus panti asuhan se-Rohil, Selasa (8/9/2015). Surya Arfan mengatakan, peran panti asuhan sebagai mitra pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi permasalahan sosial, khususnya bagi anak-anak yang kurang beruntung sangat diperlukan dalam era globalisasi yang cenderung materalitis.

”Kiprah dan keberadaannya patut disyukuri untuk memberdayakan anak-anak yang mengalami nasib kurang beruntung,” ujarnya.

Kepada pengurus panti, plt sekda mengingatkan, agar anak-anak (panti asuhan) tidak hanya diberi makan, tetapi juga harus disekolahkan. Karena keberadaan anak-anak itu menjadi tanggung jawab negara, pemerintah dan masyarakat.

”Panti asuhan dan sosial benar-benar menjadi pengobat semangat bagi anak-anak yang hidupnya kurang beruntung, khususnya yang sudah tidak mempunyai orang tua. Sehingga dalam mengarungi bahtera kehidupan ini tidak merasa kecil hati dan tetap semangat menyongsong masa depan," sebutnya.

Pada bagian lain, plt sekda menyebut, Pemkab Rohil telah menyiapkan anggaran kusus bagi pengurus panti asuhan yang berada di kabupaten itu. ”Sekarang jumlah anak yatim kita yang berada di Rohil kurang lebih 6.700 orang," demikian Surya Arfan.

(Mario A Khair)
Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww