Home > Berita > Rohil

Di Hadapan Pejabat Eselon III dan IV, Plt Sekda Rohil: Jabatan Bukan Warisan

Di Hadapan Pejabat Eselon III dan IV, Plt Sekda Rohil: Jabatan Bukan Warisan

Pelaksana Tugas Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi memberi ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik.

Selasa, 08 September 2015 22:42 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Drs H Surya Arfan MSi, melantik pejabat eselon III dan eselon IV, di lantai empat kantor bupati, di Bagansiapiapi, Selasa (8/9/2015). Pelantikan 10 pejabat eselon III dan empat eselon IV turut juga dihadiri Anggota DPRD Rohil H Tatang Hartono SH, Asisten III Bina Kesra H Ali Asfar, Asisten IV Dahniar, serta kepala badan/kantor.

Adapun nama-nama 14 orang pejabat yang baru di lantik di antaranya, Marwan ST jabatan baru Inspektorat Pembantu Wilayah IV, Dr Tribuana Tungga Dewi jabatan baru Direktur RSUD Dr Protomo Bagansiapiapi, Saiman jabatan baru Kabag Protokol, Nina Elvita jabatan baru Kabid Pencegahan dan Pemberatasan Penyakit dan Penaggulangan Bantuan Kesehatan, dan H Supriadi jabatan baru Kabid Sarana Prasaran Jalan dan Jembatan.

Kemudian, Abu Hanifah jabatan baru Kabid Pemukiman dan Keselamatan Lingkungan Cipta Karya, Radja Yulistri jabatan baru Kabid Kelembagaan Diskop dan UKM, Abdul Karim jabatan baru Kabid Kedarutan dan Logisitk BPBD, H Hermanto jabatan baru Kabid Pengendalian dan Sistim Pengelohan Data BPM2PT, serta Drs Khairullah jabatan baru Kabid Koperasi Diskop.

Selanjutnya, Rizkya Putri jabatan baru Kasub Perencanaan Program Inspektorat, Marisa Korata jabatan baru Kepala Sub Bagian Perudangan-Undangan Sekretariat DPRD, Billy Barlian jabatan baru Kasub Perencaan Program Sekretarian Disdik dan Asno jabatan baru Subbid Monitoring dan Evaluasi Kewaspadaan Pangan dan Gizi.

Pada diktum SK Bupati Rohil yang dibacakan Plt Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi disebut, bahwa dalam rangka penyegaran serta pengisian dan pengukuhan pejabat struktural di lingkungan pemkab perlu dilaksanakan mutasi sehingga akhirnya diputuskan pada 8 September 2015.

Pada kesempatan itu, plt sekda menekankan bahwa jabatan yang diberikan pada pejabat yang dilantik bukanlah merupakan hak atau warisan yang dapat atau diberikan begitu saja akan tetapi jabatan yang diberikan adalah merupakan kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada bapak-bapak maupun ibu-ibu.

”Sehingga dengan jabatan yang sudah diberikan agar dapat dipegang dan dijalankan dengan sebaik-baiknya melalui peningkatan prestasi kerja, loyalitas dan pengabdian kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir ,” ujar Surya Arfan.

Selain memberi arahan kepada semua yang dilantik, secara khusus sekda meminta Kepala RSUD Dr Protomo untuk mengoptimalkan pelayanan. Kemudian, sekda mewanti-wanti agar pejabat harus bisa membedakan Kepentingan pegawai dan kepentingan pribadi sehingga dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan masyarakat selalu bisa menciptakan suasana yang baik, sehingga di manapun berada akan memberi kesan yang baik pula.

(Mario A Khair)
Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww