Home > Berita > Umum

Kesungguhan APRIL Group Kelola Hutan Berkelanjutan Berbuah Sertifikat PEFC

Kesungguhan APRIL Group Kelola Hutan Berkelanjutan Berbuah Sertifikat PEFC

Managing Director RAPP Tony Wenas (2 dari kanan) didampingi President of APRIL Praveen Singhavy menerima sertifikat PEFC dari CEO PEFC Ben Gunneberg, disaksikan Chairman IFCC Dradjad H Wibowo (2 dari kanan) dan Dewi Suryati K, Direktur AJA Indonesia (lemb

Senin, 07 September 2015 20:13 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pagi itu, Senin, 8 Juni 2015, sambil tersenyum ramah Tony Wenas menyalami setiap orang yang menemuinya di Bali Room, Hotel Indonesia Kepinski, Jakarta. Managing Director APRIL Indonesia tersebut ketika itu sedang bersuka hati, karena sesaat lagi akan menerima sertifikat PEFC (Programme for the Endorsement of Forest Certification/pengelolaan hutan berkelanjutan). APRIL Group pantas bersyukur dan bangga karena merupakan perusahaan pertama di Indonesia menerima sertifikat bergengsi di dunia itu.Menurut Andi Saputra, salah seorang warga Kecamatan Merbau, jembatan tersebut baru berusia 1 tahun. "Itu jembatan (dermaga, red) tahun 2014," kata Andi.

Berdasarkan pantauan di dermaga, tapak ponton dermaga tepatnya di penyambungan antara tangga dengan ponton sudah ada yang patah dan dilapisi dengan papan. Salah satu besi penutup pada bagian ujung tangga di ponton sudah ada yang lepas.

Untuk alat penerangan tenaga surya, tapak tiang alat ini dilekatkan sembarangan. Bagian sisi kanan lantai jembatan (arah ke ponton, red) dipecahkan begitu saja untuk melekatkan tapak tiang itu.

Batu yang sudah dipecah tersebut tidak diperbaiki lagi. Sehingga tulang-tulang besi untuk cor jembatan terlihat jelas.

Sedangkan pagar di sepanjang jembatan itu sudah terlihat berkarat dan kondisinya tidak lagi mulus.

Menanggapi mutu yang kurang bagus ini, Andi meminta pihak terkait meninjau kembali dermaga yang sudah dioperasionalkan itu. "Tinjau lagi dermaga itu. Pembangunannya sesuai bestek atau tidak. Kalau ada indikasi korupsi harus diusutt tuntas," kata Andi pula.

"Pada dasarnya kita sangat mendukung pembangunan di Meranti, tapi kalau mutunya tidak bagus seperti ini, kita sangat menyayangkan," ujar dia.

Kategori : Umum, Umum, Pelalawan, Inhu, Meranti
Sumber:GoRiau.com
wwwwww