Home > Berita > Siak

3 Pelajar Tewas Akibat Laka Lantas di Mandau dan Pinggir

3 Pelajar Tewas Akibat Laka Lantas di Mandau dan Pinggir

Ilustrasi

Kamis, 03 September 2015 22:37 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Jalan-jalan protokol di Kecamatan Mandau dan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, ternyata sangat mematikan. Pasalnya, sepanjang semester pertama tahun 2015 ini Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bengkalis mencatat 3 pelajar meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas).
"Dari pelajar sendiri tercatat telah melakukan 230 pelanggaran lalu lintas atau sebanyak 5 persen," ujar Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Alex Sandi Siregar kepada sejumlah wartawan melalui Baur Tilang, Bripka Herman Nainggolan.

Sementara kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar hingga saat ini, sambung Bripka Herman, telah terjadi 10 kasus. Dimana 3 pelajar meninggal dunia, 1 pelajar luka berat dan 13 pelajar luka ringan.

"Untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas terhadap pelajar, Satlantas Polres Bengkalis melakukan penindakan tegas terhadap pelajar yang tidak memiliki SIM C yang mengendarai sepeda motor," ulasnya.

Sebelumnya pihak Satlantas Polres Bengkalis, lanjut Bripka Herman, telah memberikan surat edaran kepada seluruh sekolah tingkat SMP dan SMA se Kecamatan Mandau dan Pinggir.

"Untuk itu pekan depan kita langsung lakukan penindakan tegas. Kita ingatkan juga orang tua untuk tidak memberikan anaknya mengendarai sepeda motor, jika belum cukup umur dan tidak memiliki SIM C," tutup Bripka Herman. ***

Sumber:GoRiau.com
wwwwww