PotretNews.com Rabu 19 September 2018

Saat Wapres yang Alumnus HMI Beri Kehormatan ke Ketua Alumni GMNI

Saat Wapres yang Alumnus HMI Beri Kehormatan ke Ketua Alumni GMNI

Wakil Presiden Jusuf Kalla di acara GMNI, Selasa (10/11/2015).

Rabu, 11 November 2015 01:52 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali melempar guyonan. Kali ini guyonan tersebut diberikan ketika menghadiri pengukuhan pengurus DPP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia di Jakarta, Selasa (10/11/2015) malam.Dalam kesempatan itu, Kalla diberikan penghormatan untuk mengukuhkan Ahmad Basarah sebagai ketua umum organisasi itu. Medali bintang pun dikalungkan Kalla di leher Basarah.

"Saya hari ini berterima kasih, karena ketua alumni GMNI dipasangi bintang penghormatan oleh alumnus HMI," kata Kalla saat menyampaikan sambutan.

Sontak saja, pernyataan Kalla tersebut mengundang gelak tawa ratusan kader HMI yang hadir pada acara tersebut. Tak terkecuali Kalla sendiri.

Ads
Jusuf Kalla menilai adanya penghormatan yang diberikan kepadanya tersebut menunjukkan jika hubungan antarorganisasi pergerakan sudah baik.

"Tidak ada sekat-sekat. Yang ada satu tujuan ideologis yaitu untuk mewujudkan negara yang lebih baik," kata dia.

Dalam kegiatan itu sejumlah tokoh hadir, di antaranya Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Profil
Sumber:Kompas.com
Tour de Siak 2018
wwwwww