Ribuan Rumah Terendam Banjir di Padang, 1 Orang Tewas

Ribuan Rumah Terendam Banjir di Padang, 1 Orang Tewas

Banjir di Padang, Kamis malam.

Jum'at, 17 Juni 2016 11:25 WIB
PADANG, POTRETNEWS.com - Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Sumatera Barat sejak pukul 16.00 WIB hingga 23.30 WIB, Kamis (16/6), menyebabkan banjir di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. Selain itu juga terjadi longsor di sejumlah tempat. "Beberapa sungai meluap sehingga ribuan rumah terendam banjir dengan ketinggian antara 50-140 sentimeter. Banjir juga menyebabkan ribuan warga dievakuasi dan satu orang meninggal dunia yaitu seorang pria usia 63 warga Kompleks Arai Pinang, Jalan Mustika XII Kota Padang yang terpeleset saat mengungsi," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Tujuh kecamatan di Kota Padang terendam banjir yaitu Kecamatan Koto Tangah, Lubuk Begalung, Nanggalo, Padang Selatan, Padang Barat, Teluk Kabung dan Padang Timur yang meliputi 14 kelurahan.

Ribuan rumah yang terendam banjir berada di Kelurahan Lubuk Buaya, Tunggul Hitam, Pangambiran, Ampalu (Arai Pinang), Banda Gadang, Maransi, Parang Jambu, Jondul, Seberang Padang, Pampang, Seberang Palinggam, Lolong, Bungus dan Marapalan. Banjir juga merendam daerah Kasai arah ke Padang Pariaman.

"Di samping Banjir, juga telah longsor pada ruas jalan Padang-Painan di km 26, tepatnya di antara Sungai Barameh dan Kelok Jaring menyebabkan akses jalan terputus," lanjutnya.

Akibat longsor ini, warga di sana belum dapat dievakuasi. Alat berat sudah dikerahkan untuk mengatasi longsor.

Tim gabungan mengerahkan belasan perahu karet dan dua perahu untuk mengevakuasi para warga.

Hingga sahur tadi, hujan masih berlangsung dan masih terjadi banjir di beberapa tempat.***


editor: wawan s
sumber: merdeka.com

Kategori : Nusantara
wwwwww