PotretNews.com Selasa 10 Desember 2019
Home >  Artikel >  Nusantara

Program Smart City Pemkot Depok Berbuah Penghargaan

Program <i>Smart City</i> Pemkot Depok Berbuah Penghargaan

Wali Kota Depok Muhammad Idris (kiri) menyerahkan penghargaan dari Kemenkominfo RI kepada Kadis Kominfo Sidik Mulyono (tengah) disaksikan oleh Sekdakot, Hardiono. (DISKOMINFO DEPOK)

Roni/Muhammad Amin
Rabu, 20 November 2019 14:19 WIB
DEPOK, POTRETNEWS.com — Dinilai berhasil dalam Program Gerakan Menuju 100 Smart City, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) memberikan penghargaan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.Penghargaan itu disampaikan kepada Wali Kota Depok KH Mohammad Idris yang selanjutnya diserahkan kepada Kepala Diskominfo setempat, Dr Sidik Mulyono di sela-sela pelaksanaan apel pagi di lapangan balai kota, Senin (18/11/2019).

”Perlu dipahami bersama bahwa untuk Kota Cerdas itu bukan hanya sebatas aplikasi teknologi saja, tetapi bagaimana kita bisa menyelesaikan persoalan-persoalan Kota Depok secara efektif dari berbagai media. Smart City bukan semata-mata aplikasi saja,” ujar wali kota.

Kadis Kominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, program Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia berarti terevaluasi oleh pemerintah untuk melakukan penyusunan master plan.

Smart City, salah satunya adalah memiliki master plan. Depok adalah kota pertama yang telah memiliki Perda Pengelolaan Kota Cerdas (Perda Smart City), sementara kota lain belum ada. Jadi master plan ini melengkapi perda yang sudah ada,” paparnya.

Master plan itu, sebut Sidik Mulyono, adalah program perencanaan lima tahun ke depan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat terdiri dari enam elemen. Di antaranya; smart goverment, sosial, ekonomi, dan branding.

”Program yang disusun (dari enam komponen tersebut) benar-benar mewakili kebutuhan dari masyarakat di Kota Depok. Kita sudah mempresentasikan program tersebut kepada Kementerian Kominfo dan alhamduillah kita mendapatkan penghargaan tersebut,” pungkas Sidik. *** Info redaksi

       
        Loading...    
           
Kategori : Nusantara
Loading...
www www