PotretNews.com Senin 21 Oktober 2019

Wow, Meskipun Harganya Murah, Ternyata Buah Nanas Bisa Kurangi Keriput dan Cegah Kanker Ovarium

Wow, Meskipun Harganya Murah, Ternyata Buah Nanas Bisa Kurangi Keriput dan Cegah Kanker Ovarium

Ilustrasi. (sumber: internet)

Sabtu, 13 Januari 2018 10:07 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Buah nanas dikenal sebagai buah yang bisa menggugurkan kandungan saat hamil muda. Namun, bukan berarti nanas tidak memiliki manfaat seperti buah-buah lainnya. Dikemas dengan vitamin, mineral dan antioksidan, nanas memiliki 5 manfaat bagi kesehatan, seperti yang dilansir dari Medical News Today.1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sebuah penelitian yang dilakukan di Filipina meneliti efek nanas pada anak usia sekolah dengan membagikan sekaleng nanas setiap hari. Mereka yang diberikan nanas menunjukkan lebih sedikit terkena infeksi virus dan bakteri daripada mereka yang tidak memakannya.

2. Pereda Nyeri

Ads
Enzim Bromelain yang terkandung dalam nanas dapat membantu memecah dan mencerna protein. Bromelain dalam bentuk kapsul telah terbukti mengurangi pembengkakan, memar dan nyeri setelah operasi.

3. Kanker

Sebuah studi laboratorium, semua bagian dari nanas mulai dari batang, inti dan daging semuanya bisa digunakan untuk menekan pertumbuhan sel kanker ovarium dan usus besar. Menurut Departemen Nutrisi Kesehatan Masyarakat Harvard, beta-karoten dalam nanas juga dapat melawan kanker prostat. Dalam studi lainnya, orang yang mengkonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung betakaroten dapat mengurangi resiko terkena kanker usus besar.

4. Kulit

Kandungan vitamin C dan betakaroten dalam nanas dapat membantu melawan kerusakan kulit akibat sinar matahari dan polusi. Selain itu, konsumsi nanas juga dapat mengurangi keriput serta memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Vitamin C juga membantu pembentukan kolagen yang merupakan protein umum dalam tubuh.

5. Mata

Sebuah studi menemukan bahwa makanan yang kaya vitamin C dapat membantu menjaga cairan di dalam mata. Nanas merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C, sehingga nanas juga dapat mengurangi resiko pembentukan katarak pada mata. ***

Editor:
Akham Sophian

       
        Loading...    
           
Kategori : Nusantara
       
        Loading...    
           
wwwwww