Dirlantas Polda Sumut Merasa Kewalahan Hadapi Wartawan ”Abal-Abal”

Dirlantas Polda Sumut Merasa Kewalahan Hadapi Wartawan ”Abal-Abal”

Ahli Dewan Pers, HA Ronny Simon, menyerahkan buku saku wartawan dan brosur Dewan Pers kepada Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Raden Heru Prakoso. (foto: istimewa)

Jum'at, 12 Mei 2017 05:27 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com - Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Raden Heru Prakoso, mengaku kewalahan menghadapi wartawan maupun media ”abal-abal” yang banyak beroperasi di Kantor Satlantas Poldasu, Jalan Putri Hijau Medan. Hal ini diungkapkan Kombes Pol Raden Heru Prakoso ketika menerima Buku Saku Wartawan dan Brosur Dewan Pers yang diserahkan Ahli Dewan Pers HA Ronny Simon, di ruang kerjanya, Rabu (10/5/2017) lalu.

Disebutkan, munculnya wartawan ”abal-abal” yang didominasi media online tidak jelas ini kebanyakan tidak berkaitan dengan pemberitaan. Mereka datang meminta uang mau tugas keluar kota, bahkan menyatakan mau berobat karena sakit.

"Permintaan mereka jelas tidak diladeni, apalagi kedatangannya sudah mengganggu tugas di kantor ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kombes Pol Heru Prakoso menyampaikan terima kasih atas pemberian Buku Saku Wartawan yang diterbitkan Dewan Pers. "Brosur yang isinya ’Dewan Pers Melarang Kami Memberikan Uang Kepada Wartawan’ akan dibingkai dan digantung di kantor ini," sebutnya.

Ahli Dewan Pers HA Ronny Simon dengan tegas mengatakan agar tidak meladeni wartawan ”abal-abal”, apalagi media tidak jelas dan tanpa badan hukum. Tanyakan apakah yang ngaku wartawan itu sudah mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW).

"Jika ada yang merasa dirugikan, adukan saja wartawan ”abal-abal” tersebut," tegas Ronny Simon. (rls)

Editor:
Muh Amin

Kategori : Nusantara
wwwwww