PotretNews.com Selasa 20 November 2018

Masjid Kebanjiran, Warga di Padang Hanya Tarawih 4 Rakaat

Masjid Kebanjiran, Warga di Padang Hanya Tarawih 4 Rakaat

Banjir di Padang, Kamis malam.

Jum'at, 17 Juni 2016 13:05 WIB
PADANG, POTRETNEWS.com - Banjir semalam juga menggenangi Masjid Nurul Hikmah, Kelurahan Air Tawar Timur, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat. Akibatnya, jemaah hanya melaksanakan salat tarawih empat rakaat."Saat akan mulai tarawih air belum naik ke masjid, sehingga Tarawih berjemaah dilangsungkan. Hanya saja belum selesai empat rakaat, air sudah menggenangi lantai masjid," kata jemaah sekaligus pengurus masjid, Efdal Joyar di Padang semalam.

Dia menambahkan, saat posisi sujud pada rakaat keempat, dahi jemaah basah karena air yang menggenang.

"Saat posisi sujud rakaat keempat, air sudah naik, sehingga dahi basah. Namun salat tarawih tetap dilanjutkan hingga empat rakaat selesai," ujarnya kepada Antara.

Ads
Menurutnya, setelah empat rakaat pertama tarawih selesai, salat berjemaah tidak dilanjutkan lagi.

"Tarawih berjemaah tidak dilanjutkan lagi karena ketinggian air juga terus bertambah," jelasnya.

Usai menunaikan empat rakaat awal tarawih tersebut, pengurus yang dibantu beberapa jemaah tampak menggulung karpet sajadah masjid.

Efdal berharap agar Pemerintah Kota Padang dapat melakukan upaya untuk penanggulangan banjir tersebut.

Salah satunya dengan membenahi gorong-gorong yang berada di depan masjid. Hal yang sama juga diharapkan oleh jemaah lain sekaligus Ketua RT setempat Dasril (42).

"Setiap pembangunan jalan dilakukan, terjadi penyempitan terhadap gorong-gorong yang ada di sini. Sehingga tidak cukup untuk menampung air ketika hujan deras dan lama," katanya.

Dasri menyebutkan, bahwa pihaknya telah pernah menyampaikan pembenahan gorong-gorong tersebut kepada pihak pemerintah, hanya saja belum ditanggapi.***


editor: wawan s
sumber: merdeka.com

Kategori : Nusantara
wwwwww