PotretNews.com Kamis 22 November 2018

Ditinggal Salat Tarawih, Rumah Anggota DPRD Dibobol Maling, Mobil pun IKut Digondol...

Ditinggal Salat Tarawih, Rumah Anggota DPRD Dibobol Maling, Mobil pun IKut Digondol...

ilustrasi

Rabu, 08 Juni 2016 22:30 WIB

KARAWANG, POTRETNEWS.com - Kawanan maling menyatroni rumah milik seorang anggota DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat dan berhasil menggasak sejumlah uang tunai dan barang berharga, serta membawa kabur satu unit mobil minibus.

Aksi pencurian di rumah anggota DPRD Karawang, yakni Pendi Anwar, di Perumnas Telukjambe Timur, pada Selasa (7/6) malam, terjadi saat penghuni rumah sedang menjalankan salat tarawih di masjid.

Kawanan maling ini diduga sudah melakukan pengintaian, sehingga langsung beraksi saat rumah dalam keadaan kosong. Pelaku masuk ke rumah dengan cara membongkar kunci gembok pintu gerbang depan.

Setelah itu, pelaku langsung mencongkel pintu rumah dan masuk ke dalam rumah yang dalam keadaan kosong. Begitu masuk, pelaku langsung menggasak uang tunai beserta barang berharga yang berada di dalam rumah.

Ads
"Kerugian saya kira mencapai ratusan juta rupiah," ujar Pendi Anwar di Telukjambe, Rabu (8/6).

Pendi memaparkan, saat itu di dalam rumahnya disimpan kunci mobil, kunci motor, serta peralatan elektronik. Sedangkan di dalam kamar tersimpan perhiasan emas 20 gram, dan uang tunai Rp 2 juta.

"Semuanya habis dibawa penjahat. Mobil Avanza Veloz dan Motor Mio juga dibawa kabur. Saya langsung melaporkan kasus ini ke polisi," tuturnya kepada Antara.

Kapolsek TelukJambe Timur Kompol Winarsa mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama petugas identifikasi dari Polres Karawang.

Berdasarkan hasil olah TKP itu, pihaknya menyimpulkan pelaku berjumlah lebih dari satu orang. Mereka masuk dengan cara membobol pintu gerbang dan pintu utama rumah.

Winarsa mengatakan, pelaku sepertinya bermaksud hanya mencuri uang, perhiasan, atau handphone. Tapi saat melihat kunci mobil dan motor, maksud kawanan pencuri berubah, jadi ingin menguasai mobil dan motor korban.***


editor: wawan s
sumber: merdeka.com

Kategori : Nusantara
wwwwww