Tega Benar... Bayi Berumur Tiga Hari Dibuang Ibunya di Musala

Tega Benar... Bayi Berumur Tiga Hari Dibuang Ibunya di Musala

Bayi yang ditemukan di musala kini dirawat di puskesmas

Kamis, 02 Juni 2016 17:52 WIB
PEKALONGAN, POTRETNEWS.com - Seorang bayi berusia tiga hari ditemukan di Musala Al Istiqomah, di Desa Blimbingwuluh, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Bocah itu diduga dibuang oleh orang tua kandungnya. Bayi itu ditemukan dalam kondisi hidup, Rabu (1/6/2016). Bayi berjenis kelamin laki-laki itu langsung dibawa ke Puskesmas setempat, dan diperiksa kesehatannya.

Kapolsek Sragi, AKP Sukirwanta, saat dikonfirmasi mengatakan, bayi itu ditemukan saat seorang warga hendak membersihkan musala.

"Saat menyalakan lampu musala ternyata ada selimut warna merah, ternyata seorang bayi. Bayi tersebut ditemukan masih dalam keadaan sehat, dan diperkirakan masih berumur tiga hari. Karena masih ada tali pusarnya," kata Sukirwanta.

Menurut Sukirwanta, bayi itu memiliki berat 2,7 ons dan panjang 46 sentimeter. Dia ditemukan hanya dibungkus pakaian serta selimut berwarna merah. Saat ini bayi itu masih dirawat di Puskesmas Siwalan.

"Kami masih terus melakukan pencarian orang tua pembuang bayi. Saat ini jabang bayi juga masih dirawat, dan selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk kelanjutan nasibnya kemudian," tutup Sukirwanta.***


editor: wawan s
sumber: merdeka.com

Kategori : Nusantara
wwwwww