PotretNews.com Minggu 23 September 2018

MENCEKAM... Kontraktor Ngamuk, 10 Kantor Pemerintah Dirusak dan Dijarah, Para Pegawainya Dianiaya

MENCEKAM... Kontraktor Ngamuk, 10 Kantor Pemerintah Dirusak dan Dijarah, Para Pegawainya Dianiaya

ilustrasi

Kamis, 26 Mei 2016 12:05 WIB
MANOKWARI, POTRETNEWS.com - Sebanyak sepuluh gedung di kompleks perkantoran pemerintahan Kabupaten Manokwari Selatan dirusak massa, Rabu (24/5) pagi WIT.Kantor-kantor yang rusak, antara lain gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pendidikan, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Inspektorat, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

Insiden ini terjadi mulai sekitar pukul 10.00 WIT. Aksi ini dilaporkan dilakukan massa yang datang dari kalangan kontraktor lokal di Kabupaten Manokwari Selatan. Selain perusakan, terjadi penjarahan sejumlah aset, laptop, HP dan uang tunai dalam kantor-kantor tersebut.

Bahkan, massa menganiaya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sedang berkantor. Situasi mencekam. Para ASN ketakutan.

Ads
Seperti dilansir Radar Sorong, aksi tersebut sebagai buntut sejumlah kontraktor lokal yang merasa diperlakukan tidak adil. Mereka tidak mendapatkan paket pekerjaan atau proyek dalam APBD Kabupaten Mansel tahun 2016.

Massa merusak kantor menggunakan senjata tajam, kayu dan batu. Aksi perusakan berawal dari kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan yang dilanjutkan ke sembilan kantor lainnya. Sejumlah pegawai yang sedang berkantor langsung berhamburan menyelamatkan diri. Tetapi sebagian ada yang terkena lemparan batu.

Aksi tersebut mereda saat Asisten I Setda Mansel, E.A Poceratu dan Kepala Satpol Pamong Praja, Simon Insyur tiba di lokasi untuk menenangkan massa.

Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempy Wely Rengkung yang dikonfirmasi mengaku telah memberikan kesempatan kepada kontraktor lokal untuk menyampaikan aspirasi. Tetapi mereka tidak menggunakan kesempatan tersebut.

Sebaliknya mereka langsung melakukan tindakan anarkis. “Kasus ini kami serahkan sepenuhnya kepada polisi sesuai petunjuk Pak Bupati,” tutur Wempy. ***


editor: wawan s
sumber: jpnn.com

Kategori : Nusantara
Tour de Siak 2018
wwwwww