PotretNews.com Senin 19 Februari 2018

Wagub Kepri dan Rombongan Nyaris Celaka, Kapal yang Ditumpangi Sempat Terombang-ambing di Perairan Lingga

Wagub Kepri dan Rombongan Nyaris Celaka, Kapal yang Ditumpangi Sempat Terombang-ambing di Perairan Lingga

Ilustrasi.

Minggu, 21 Februari 2016 19:53 WIB
BATAM, POTRETNEWS.com - Kapal Oceana 10 yang membawa Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun dan rombongan, akhirnya tiba dengan selamat di Batam, setelah sebelumnya terombang-ambing di Perairan Lingga.Kapal Oceana 10 berlabuh di Pelabuhan Punggur Batam, pada Minggu sekitar pukul 10.45 WIB, padahal direncanakan sebelumnya kapal tiba di Tanjungpinang pada Sabtu (20/2/2016) sore.

Staf Humas yang ikut mendampingi Wakil Gubernur, Patrick Nababan, mengatakan pelayaran dari Pulau Pekajang, Lingga ke Tanjungpinang dihadang cuaca buruk. Hampir seluruh rombongan mengalami mual dan muntah saat berada di dalam kapal.

Meski begitu, ia menyimpulkan seluruh rombongan dalam kondisi relatif sehat saat tiba di Batam.

Ads
Kapal yang membawa rombongan wagub sempat kehilangan kontak dengan petugas di pelabuhan dan protokoler Pemprov Kepri.

Pada Sabtu (20/2/2016) tengah malam, petugas Humas Pemprov Zul memastikan kapal yang ditumpangi wagub dalam kondisi aman. Kapal yang rencananya berangkat ke Tanjungpinang dengan rute kapal Pekajang-Dabo-Daik-Batam-Tanjungpinang itu, terpaksa balik arah ke Pulau Pekajang demi keselamatan.

"Terkait simpang siurnya informasi tentang kapal yang ditumpangi Pak Wagub Kepri dalam rangka kunjungan kerja ke Pekajang. Bersama ini disampaikan, bahwa Kapal Oceana 10 saat ini berada di Pekajang dan menginap di sana," kata Zul kepada wartawan.

Ia menjelaskan lebih detail tentang rencana awal keberangkatan kapal tersebut.

"Kapal awalnya sudah lepas tali dari Pekajang ke Daik pada pukul 14.00 WIB. Namun karena cuaca tidak mendukung, maka kembali lagi ke Pekajang," kata dia.

Saat berada di Pulau Pekajang, Wagub menginap di rumah warga setempat.

Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun melakukan kunjungan kerja ke Daik Lingga pada Jumat (19/2/2016) untuk menghadiri serah terima jabatan Bupati Lingga Alias Welo dari bupati sebelumnya, Daria. Usai acara itu, wagub melanjutkan kunjungan kerja ke Pulau Pekajang. ***

loading...
(M Yamin Indra)
Kategori : Nusantara
Sumber:Beritasatu.com
wwwwww