PotretNews.com Minggu 22 Juli 2018

MUI Temukan Bumbu Resto Solaria Mengandung Babi

MUI Temukan Bumbu Resto Solaria Mengandung Babi

Tim gabungan operasional razia daging ilegal saat menguji bumbu di restoran Solaria, di satu pusat perbelanjaan di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Senin (23/11/2015). Dari 20 yang diuji, dua positif mengandung bahan tidak halal.

Selasa, 24 November 2015 19:19 WIB
BALIKPAPAN, POTRETNEWS.com - Tim Gabungan Operasional Razia Daging Ilegal menemukan dua bumbu di restoran Solaria, yang terletak di satu pusat perbelanjaan di Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan yang positif mengandung bahan tidak halal.Temuan tersebut berada di bumbu campur dan bumbu rendam ayam. Kedua bumbu itu pun disita untuk selanjutnya diuji. Sebanyak 20 jenis bahan yang disita, dari 20 tersebut ada delapan yang sudah diuji, dan dua diantaranya positif mengandung bahan tidak halal, atau mengandung hewan babi.

Sebelumnya, tribunkaltim.co melansir berita terkait ditemukannya kandungan daging babi dalam bumbu makanan di salah satu restoran satu pusat perbelanjaan di Jalan Sudirman Balikpapan dijelaskan oleh MUI Balikpapan, melalui Sekretaris Umum Jailani, Senin (23/11/2015).

“Sidak (inspeksi mendadak) tadi dilakukan oleh teman-teman dari Dinas Pertanian. MUI dalam hal ini hanya mendampingi saja. Survei tadi dilakukan penelitian langsung secara mendadak oleh Dinas Pertanian. Hasil sidak nanti diteliti melalui uji laboratorium. Kami juga masih menunggu hasil dari Dinas Pertanian,” ujarnya. ***

Ads
loading...
(Akham Sophian)
Kategori : Nusantara
Sumber:Tribunnews.com, tribunkaltim.co
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww