PotretNews.com Jum'at 21 September 2018

Terganggu saat Diwawancarai, Wagub Babel Tampar Kepala Badan Ketahanan Pangan karena Bersuara Keras

Terganggu saat Diwawancarai, Wagub Babel Tampar Kepala Badan Ketahanan Pangan karena Bersuara Keras

Wakil Gubernur Bangka Belitung Hidayat Arsani.

Jum'at, 20 November 2015 07:40 WIB
BANGKA BELITUNG, POTRETNEWS.com - Rencana lelang jabatan di beberapa SKPD Provinsi Bangka Belitung (Babel) oleh Badan Kepegawaian Daerah setempat, dikritik Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani. Secara tegas dirinya tidak setuju proses lelang jabatan tersebut."Apa tujuan lelang tu tadi,memangnya pengganti lelang ini ada yang lebih hebat, belum tentu," sindir Hidayat Arsani kepada BANGKANews.com sebagaimana dikutip potretnews.com, usai pembukaan acara yang diadakan oleh Dinas Pertanian,Perkebunan dan Peternakan Babel, di Badan Diklat Babel,Kamis (19/11/2015).

Dicontohkan Hidayat, jika ada pegawai yang melakukan kesalahan harusnya diberi peringatan mulai dari SP 1 teguran, SP2, baru eksekusi. Terkecuali sudah ada kasus hukumnya," tegasnya.

Hidayat selanjutnya juga mengatakan bahwa ini semata-mata bukan kesalahan Gubernur, melainkan kesalahan BKD. "Salahkan BKD yang gila jabatan,apa kurang setoran.Kecuali ada kesalahan yang fatal. Hidup ini jangan selalu menyakiti orang," tambahnya.

Ads
Sempat terjadi kejadian yang mengejutkan, di tengah wawancara redaksi dengan Wagub Babel Hidayat Arsani. Rofiko Mukmin selaku Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Babel,yang tiba-tiba mendapat tamparan dari Wagub.

Dari pantauan redaksi, wagub merasa terganggu,dimana disaat tengah wawancara, Rofiko bersuara agak keras mendukung penyataan Hidayat. "Diam dulu kamu itu," seraya tamparan Wagub mendarat di pipi kiri Rofiko, dan sempat membuat terkejut awak media.

Sambung Hidayat, pengganti lelang jabatan itu harusnya lebih tinggi diatas jabatannya dari pejabat pemangku jabatan sebelumnya. Meskipun ada undang-undang yang mengatur, harusnya aturan itu juga memperhatikan mensejahterakan rakyat dan pegawainya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Nusantara
Sumber:Bangkanews.com
Tour de Siak 2018
wwwwww