PotretNews.com Minggu 23 September 2018

Usai Digerebek saat Bersama Arzetti, Dandim Sidoarjo Diganti

Usai Digerebek saat Bersama Arzetti, Dandim Sidoarjo Diganti

Arzetty Bilbina-Rizeki Indra Wijaya. (foto: merdeka.com)

Kamis, 05 November 2015 19:12 WIB
SIDOARJO, POTRETNEWS.com - Dandim Sidoarjo, Jawa Timur, Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya, akhirnya dicopot dari jabatannya. Penggantian tidak berlangsung lama setelah dia dikabarkan ditangkap oleh Polisi Militer sedang menemui anggota Komisi VIII DPR RI fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Arzetti Bilbina Setiawan, di Hotel Arjuna, Malang.Informasi ini disampaikan Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Sumardi, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/11/2015). Namun menurut Sumardi, Rizeki bukan dicopot, tetapi diganti.

"Dandim Sidoarjo diganti. Ini pergantian, bukan dicopot," kata Sumardi.

Sumardi beralasan, penggantian dilakukan guna mempermudah proses pemeriksaan kasus penggerebekan Arzetti dan Rizeki.

Ads
"Iya dugaannya seperti itu. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Untuk mempermudah proses pemeriksaan itu, dia kita ganti dulu," ujar Sumardi.

Sumardi melanjutkan, sampai saat ini pihaknya masih belum menerima laporan terkait hasil pemeriksaan Denpom Kodam V Brawijaya.

"Nanti kalau sudah selesai diperiksa, hasilnya akan diserahkan ke Oditur Militer untuk menjalani proses selanjutnya, yaitu sidang di pengadilan militer," ucap Sumardi.

Sumardi menyatakan, jabatan Rizeki kini ditempati adalah Letkol Kabag Pendidikan Rindam V Brawijaya.

"Saya lupa namanya, nanti coba tanyakan ke Kapendam V Brawijaya," imbuh Sumardi.

Sementara informasi yang diperoleh dari bagian Humas Kodam V Brawijaya menyebut, pengganti sementara Rezeki adalah Kabag Pendidikan Rindam V Brawijaya, Letkol Inf Sarwo Supriyono.

Pada 25 Oktober lalu, beberapa anggota Polisi Militer menggerebek Arzetti dan Rizeki saat keduanya tengah berada di Hotel Arjuna, Malang. Mereka diduga melakukan perselingkuhan. Namun, hal itu dibantah oleh Arzetti. Arzetti beralasan saat itu dia tengah membahas masalah dana bantuan dengan Rizeki.

Pasca penggerebekan itu, keduanya langsung diperiksa di Malang. Dan hingga saat ini, belum ada informasi kepastian masalah kasus tersebut.

(M Yamin Indra)
Kategori : Nusantara
Sumber:Merdeka.com
Tour de Siak 2018
wwwwww