PotretNews.com Kamis 15 November 2018

Mantan Kiper Timnas Kurnia Sandi Sudah Sulit Mengenal Lawan Bicara

Mantan Kiper Timnas Kurnia Sandi Sudah Sulit Mengenal Lawan Bicara

Kondisi terkini Kurnia Sandi.

Minggu, 25 Oktober 2015 14:49 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com- Mantan kiper timnas Primavera Kurnia Sandi kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sidoarjo, Jawa Timur. Dikabarkan, Kurnia kini tak lagi mudah untuk diajak berkomunikasi, dan sulit mengenal lawan bicaranya.Berita ini diungkapkan rekan Kurnia sesama alumni Primavera, Yeyen Tumena dan Kurniawan Dwi Yulianto. Mereka membahas kondisi kiper jangkung itu di dalam grup Whatsapp antara para mantan pemain Primavera dan Baretti.

"Ya, benar. Kami semua kaget mendengar kabar tentang Kurnia. Sejak Jumat sore, kondisinya mulai tidak membaik," ujar Yeyen yang menceritakan isi pembicaraan antara dia, Kurniawan, dan rekan mereka lainnya, Bejo Sugiantoro, seperti dikutip Juara.net.

Kabarnya, Bejo Sugiantoro sempat mengajak Kurnia keluar rumah untuk ngobrol. Namun, pembicaraan di antara keduanya menjadi tidak menyambung.

Ads
"Suhu badan Kurnia memang sempat naik-turun, tapi sudah mulai membaik sejak Selasa lalu," kata Kurniawan masih dalam perbincangan di grup itu.

Sugiantoro pun membenarkan ucapan Kurniawan. "Saya sempat ajak bicara berdua di mobil, bertanya adakah masalah di keluarga, karena sudah enam bulan tidak ada pekerjaan? Dia malah menangis," ujar Sugiantoro.

Sementara, menurut Yeyen, pada Rabu dini hari, suhu badan Kurnia memang sempat meninggi. Namun, setelah meminum obat kondisinya kembali membaik.

Selain itu, Kurnia pun tak bisa kencing. "Setelah diberi obat, Kurnia sempat bisa kencing lagi. Nah, kemarin sore mulai ngaco," kata Yeyen.

"Tadi siang istri Kurnia menelepon saya dan memberi tahu bahwa suaminya sudah tak bisa berkomunikasi dengan baik. Saya suruh cek ke laboratorium, hasilnya baik. Kini, kami suruh Kurnia dibawa ke ahli saraf," ujar Yeyen lagi.

Setelah itu, Yeyen pun mengirimkan foto Kurnia yang tengah dirawat di RS Sidoarjo.

Kurniawan pun memberikan kesaksian serupa. Melalui pesan pendek selular (SMS), Minggu (25/10/2015), dia berujar, "Ya, bukan koma, tapi kondisi Kurnia saat ini memprihatinkan."

"Dia mulai gak nyambung ketika diajak bicara. Saat saya lakukan video call, dia juga tidak kenal saya. Minggu pagi akan dicek oleh dokter ahli syaraf," kata Kurniawan lagi. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Nusantara
Sumber:Kompas.com
wwwwww