Suka Sama Anak Kecil, Guru TK Cantik Ini Rela Digaji Rp350 Ribu dan Ikhlas Tinggal di Rumah Reot yang Hampir Ambruk

Suka Sama Anak Kecil, Guru TK Cantik Ini Rela Digaji Rp350 Ribu dan Ikhlas Tinggal di Rumah Reot yang Hampir Ambruk

Yeri (27) mengabdikan diri sebagai guru TK dengan penghasilan Rp 350.000 per bulan.

Sabtu, 19 September 2015 05:03 WIB
BANDUNG, POTRETNEWS.com - Dengan penghasilan Rp350.000, Yeri (27) mengabdikan diri sebagai guru TK. Perempuan cantik anak dari pasangan Anda (69) dan Heti (64) sudah 8 tahun menjadi guru di TK Pertiwi Bojong Loa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Sejak lulus SMA 2006 lalu, ia memang berkeinginan untuk menjadi guru TK. Akhirnya pada tahun 2007 ia mengabdikan diri menjadi seorang guru di TK Pertiwi Bojong Loa.

Menurut Yeri, Keinginannya menjadi seorang guru TK itu bukan didasari tanpa alasan. Baginya anak-anak kecil adalah makhluk yang lucu dan menggemaskan.

Tak peduli seberapa nakalnya mereka, baginya anak kecil adalah anugerah Tuhan yang harus selalu dibimbing dan disayangi.

"Abis dari lulus SMA 2006 lalu saya memang pengen ngajar di TK, karena memang saya suka sama anak-anak kecil. Mereka perlu dibimbing dan diberikan kasih sayang," Kata Yeri, beberapa waktu lalu.

Tapi siapa sangka, Yeri guru TK Cantik itu, tinggal di rumah yang tidak layak huni. Sebagian rumahnya telah menyatu dengan tanah dan sebagiannya lagi juga terlihat sudah hampir ambruk.

Atap-atap rumah yang sebagai pelindung teriknya matahari dan hujan juga banyak berlubang.

Kayu-kayu penyangga rumahnya telah kropos. Dengan penghasilan dari menajadi guru TK tersebut, ia cukupkan untuk kebutuhannya sehari-hari.

Bahkan tak jarang ia selalu memberikan rezeki hasil keringatnya kepada Ibunya. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Nusantara
Sumber:Tribunjabar.com
wwwwww