PotretNews.com Senin 24 September 2018

Siswa SDN Sadah Belajar di Kandang Kerbau hingga 2017

Siswa SDN Sadah Belajar di Kandang Kerbau hingga 2017

Sebanyak 90 siswa SDN Sadah Kampung Sadah, Desa Keserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, akan menempati gedung sekolah layaknya kandang kerbau hingga tahun 2017. Sebab, Pemkab Serang belum menyediakan lahan pengganti. (rasyid ridho/sindonew

Rabu, 09 September 2015 01:19 WIB
SERANG,POTRETNEWS.com - Sebanyak 90 siswa SDN Sadah Kampung Sadah, Desa Keserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, akan menempati gedung sekolah layaknya kandang kerbau hingga tahun 2017. Sebab, Pemkab Serang belum menyediakan lahan pengganti.Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Serang Dedi Arief Rohid, saat ini pihaknya sedang berusaha membenahi gedung madrasah yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar, setelah gedung sekolah SDN Sadah digusur untuk dibuat Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang.

"Langkah awal kita akan berupaya untuk membenahi gedung madrasah yang ditempati sekarang. Dua ruangan akan ditambah lagi, baru di tahun 2016 akan melakukan pembebasan lahan, tahun berikutnya baru mendirikan gedung baru yang megah dan layak," katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (8/9/2015).

Dedi mengatakan, pihaknya sudah menawarkan untuk menempati SDN terdekat. Namun, orangtua murid menolak karena letaknya jauh dari sekolah semula.

Ads
"Direlokasi ke SDN Sentul tidak mau karena jauh. Apa daya, orangtua murid lebih memilih untuk menempati Madrasah Hidayatul Mustafid yang letaknya memang berdekatan, namun kondisinya dilihat kasat mata tidak tega," jelasnya.

(Mario A Khair)
Kategori : Nusantara
Sumber:Sindonews.com
Tour de Siak 2018
wwwwww