Demo 4 November di Depan Istana Negara Ricuh, Polisi Amankan Ahok dan Keluarga

Demo 4 November di Depan Istana Negara Ricuh, Polisi Amankan Ahok dan Keluarga

Demonstran mendatangi kompleks rumah Ahok.

Jum'at, 04 November 2016 21:12 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Saat demo 4 November berlangsung, sejumlah orang menggunakan sepeda motor terlihat menuju ke kediaman Gubernur DKI Jakarta Nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun, Kapolsek Penjaringan, Jakarta Utara, Kompol Bismo Teguh Prakoso, memastikan Ahok bersama keluarganya aman di rumah mereka, di kompleks Perumahan Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

BERITA TERKAIT:

. Sekelompok Orang Datangi Kompleks Rumah Ahok di Pantai Mutiara Pluit, Sempat Lempar Batu

. Demo Anti-Ahok di Depan Istana Negara Rusuh, Ustadz Arifin Ilham Dilarikan ke Rumah Sakit

. Berikut Kronologi Lengkap Kericuhan Demo ”Tangkap Ahok” di Depan Istana Negara

"Masih (aman) di dalam bersama keluarga dan anak," ujar Bismo yang sedang bersiaga di depan gerbang kompleks Perumahan Pantai Mutiara, Jumat (4/11/2016). Masih kata Bismo, Ahok tidak mengeluhkan banyaknya aparat yang bersiaga di depan kompleks perumahan.

Aparat yang bersiaga di kompleks perumahan Ahok antara lain dari Brimob Kedung Halang dan Marinir TNI AL. Tim keamanan akan bersiaga hingga waktu yang tidak ditentukan.

Meskipun sempat ada demonstran yang menyambangi kompleks perumahan Ahok, Bismo mengaku tidak akan menambah personel. "Tidak ada penambahan personel," ujar Bismo seperti dilansir Antara dan dikutip potretnews.com dari liputan6.com.

Hingga berita ini diturunkan, situasi di kompleks Pantai Mutiara terkendali dengan kondisi pintu gerbang Samudera I ditutup. Kendaraan yang hendak masuk dialihkan ke gerbang Samudera II.

Sebelumnya, sekumpulan demonstran dari ormas Islam Laskar Kampung Luar Batang menyambangi depan kompleks perumahan Ahok, tepatnya di Jalan Pluit Utara Raya pada pukul 18.11 WIB.

Demonstran yang berdatangan dengan sepeda motor dan bus tersebut menyampaikan aspirasi dan meminta Ahok untuk keluar. Meski sempat terjadi perseteruan dengan warga sekitar, demonstran kembali ke wilayah Penjaringan dengan situasi keamanan dan terkendali.

Kericuhan mengakhiri demonstrasi 4 November. Massa membakar mobil hingga api menyala hebat di depan Istana Merdeka.

"Mundur-mundur, itu mobil (yang dibakar)," ujar seorang anggota paspampres di halaman Istana Merdeka, Jumat (4/11/2016). Berdasarkan pantauan, dua mobil saat ini masih terbakar. Api mulai terlihat menyisakan rangka mobil. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Nasional
wwwwww