PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018

Astaga... Ternyata di Sejumlah TPU di Jakarta Ditemukan Puluhan Kuburan Fiktif

Astaga... Ternyata di Sejumlah TPU di Jakarta Ditemukan Puluhan Kuburan Fiktif

ilustrasi

Selasa, 26 Juli 2016 14:03 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sebanyak 39 makam fiktif ditemukan petugas dari Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur dari empat tempat pemakaman umum (TPU). Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah, pasalnya makam fiktif yang sudah ditemukan baru diketahui di empat TPU.Kepala Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Christian Tamora Hutagalung mengatakan, empat TPU yang sudah ditemukan makam fiktif itu, antara lain TPU Pondok Rangon, TPU Pondok Kelapa, TPU Penggilingan, dan TPU Utan Kayu (Kemiri).

"Dari empat makam itu baru 39 makam fiktif yang kami temukan. Saya tidak mengatakan 39 ini akan close (berakhir), ini masih terus kami identifikasi," kata dia, Selasa (26/7/2016).

Christian menambahkan, empat TPU itu termasuk dalam 10 TPU terbesar di Jakarta Timur. Menurutnya, pihaknya akan menyelidiki sebanyak 30 TPU, sehingga jumlah makam fiktif kemungkinan bisa bertambah.

Ads
"Ada 30 TPU di Jakarta Timur, kami masih berlanjut. Nanti tetap kami jelajahi seperti ini," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 28 makam fiktif ditemukan Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur di TPU Pondok Rangon. Puluhan makam tersebut pun dibongkar oleh petugas.***


editor: wawan s
sumber: okezone.com

Kategori : Nasional
Tour de Siak 2018
wwwwww