PotretNews.com Senin 19 Februari 2018

Kesempatan Emas... TNI AL Cari Para Pemuda Tangguh, Andakah Orangnya?

Kesempatan Emas... TNI AL Cari Para Pemuda Tangguh, Andakah Orangnya?

Tamtama TNI AL

Jum'at, 15 Juli 2016 10:09 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk masuk menjadi Tamtama TNI AL Gelombang II tahun 2016.Menurut Kepala Dinas Penerangan Koarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, persyaratan bagi calon Tamtama TNI AL, antara lain Warga Negara Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, tidak mempunyai catatan kriminalitas yang dikeluarkan dalam bentuk SKCK dari Polres setempat.

“Juga sehat jasmani dan rohani, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap,” kata Maman Sulaeman, Jumat (15/7).

Sedangkan persyaratan lainnya yaitu berijazah serendah-rendahnya SLTP/sederajat, belum pernah nikah dan sanggup tidak kawin selama mengikuti pendidikan Tamtama (DIKMA). Tinggi badan minimal 163 cm, dengan berat badan seimbang, berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan paling rendah 17 tahun 9 bulan saat pembukaan pendidikan tanggal 10 Oktober 2016.

Ads
Selain itu, bersedia menjalani IDP paling singkat 5 tahun mulai saat dilantik menjadi KLD/Prada.

Pesyaratan tambahan Bukan anggota prajurit TNI, anggota Polri maupun PNS dan tidak bertato, tidak bertindik maupun bekasnya kecuali disebabkan oleh ketentuan adat, tidak buta warna dan tidak berkacamata/memakai soflens, dan tidak diperbolehkan mendaftar lebih dari satu tempat pendaftaran.

Calon mendaftar secara Online melalui Internet dengan mengakses alam Website di www.rekruitmen-tni.mil.id dengan mengisi fomulir pendaftaran, dilanjutkan daftar ulang secara fisik dengan membawa cetakan formulir pendaftaran dan berkas asli. Yaitu Akte Kelahiran, ijazah, daftar nilai UAN, pas photo hitam putih terbaru ukuran 4x6 sebanyak dua lembar dan 3x4 sebanyak satu lembar, KTP Calon, KTP orang tua, KTP wali bagi yang tidak bertempat tinggal dengan orang tua, Kartu Keluarga, foto copi berkas asli masing-masing satu lembar dan dua buah stop map warna merah.

Tempat pendaftaran /seleksi tingkat daerah dilaksanakan di Panda Lantamal V Surabaya. Adapun jadwal kegiatan sebagai berikut sosialisasi dan publikasi tanggal 27 Juni-10 Juli 2016, pendaftaran online tanggal 27 Juni sampai dengan 28 Juli 2016.

Pendaftaran ulang tanggal 11-28 Juli 2016. Seleksi tingkat daerah Panda Lantamal, Lanal dilaksanakan tanggal 4 Agustus - 4 September 2016 dan Panda route tanggal 5 Agustus - 19 September 2016.

Selanjutnya, Sidang Pantukhirda untuk Panda Lantamal/Lanal tanggal 5-6 September 2016, calon tiba di Lapetal Malang 25 September 2016, dan seleksi Tingkat Pusat tanggal 26 September 2016.***


editor: wawan s
sumber: jpnn.com

loading...
Kategori : Nasional
wwwwww